Kagumi Sosok Lale Prayatni

F FAUZAN POLITIK scaled

LOBAR—Majunya mantan asisten II Setda Lombok Barat (Lobar) Hj Lale Prayatni di pemilihan kepala

daerah (Pikada) Lombok Tengah (Loteng) menarik perhatian semua pihak. Tidak terkecuali para pimpinan dan anak buahnya semasa Lale masih menjadi aparatur sipil negera (ASN) di Pemkab Lobar. Bahkan bupati dan wakil bupati Lobar kagum dengan sosok Lale.

Bupati Lobar, H Fauzan Khalid yang ditanya tentang kinerja Lale semasa menjadi bawahannya menyebut jika istri Sekda NTB itu adalah sosok pekerja keras. “Kalau dari sisi personalnya, dia itu orangnya baik,” ujar Fauzan yang ditemui di ruang kerjanya, pekan kemarin.

Selain itu, Lale dikenal sebagai wanita cerdas, solutif dan loyal terhadap pimpinan. Serta dalam menyelesaikan segala permasalahan dan pekerjaan dari sisi objektif. “Saya pun kalau beliau paraf (surat atau kebijakan) saya tenang. Mungkin karena karekter perempuan yang teliti juga,” ungkapnya.

Bahkan secara pribadi orang nomor satu di Lobar itu merasa kehilangan sosok Lale sebagai asisten. Namun karena melihat pilihan Lale yang ingin mengabdi bagi tanah kelahirannya, Fauzan memberi dukungan. “Kalau itu hak politiknya orang,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan Wakil Bupati Lobar Hj Sumiatun. Sebagai sesama perempuan, ia begitu mengenal sosok Lale. Terlebih srikandi Sekotong itu mengetahui kinerja Lale semasa menjabat ASN di Lobar. Bahkan ukiran prestasi pernah ditorehkannya. “Sesama gender ya saya sangat mendukung (pilihan Lale maju di Pilkada),” tegasnya.

Meski demikian, istri tokoh besar Sekotong H Lalu Daryadi ini tak ingin banyak bicara soal dukungannya tersebut. Terlebih berkaitan dengan politik. Maklum saja ia masih menjabat sebagai ketua DPD II Golkar Lobar. “Tapi anda kan sudah tahu siapa saya, paham kan,” ujar Sumiatun.

Ia pun berdoa agar ihktiar Lale dalam jalan dipilihnya bisa sukses. Terlebih lagi Lale sosok orang pintar dalam memimpin. Terbukti dari semasa ia menempati berbagai jabatan di Lobar. “Orangnya pintar, mudahan-mudahan menang sebagai bupati Loteng,” harap dia sembari mendoakan. (win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dewan Minta Masyarakat Peduli Politik

Read Next

Bawaslu Telusuri Dugaan Pelanggaran Ketua PGRI Pujut

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *