IKA Unram Sekarang Ada di Jatim

IMG 20210430 WA0007

IST RAPAT: Tampak Jajaran Pengurus IKA Unram Gerbang Kertasusila di Surabaya tengah berkumpul usai dilantik Rabu kemarin di Jatim.

MATARAM – Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mataram (IKA Unram) terus melebarkan sayap jejaring alumni. Rabu kemarin IKA Unram di bentuk untuk wilayah Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan atau yang disingkat IKA Unram Gerbang Kertasusila.

Gerbang Kertasusila dilantik langsung
Sekjen PP IKA Unram, Cukup Wibowo yang diketuai Manthut Suratman, Sekretaris Peny Soeparno dan Bendahara Hermin Setyaningsih dengan SK No 012/SK. PP IKA-UNRAM/2021.

“Harapannya, bukan saja menjadi kebanggaan pengurus IKA saja, tetapi kebanggaan seluruh alumni dan kebanggan almamater Unram,” ujar Cukup seperti rilis di terima koran ini di Mataram kemarin.

Ia mengatakan, jejaring IKA Unram yang terbentuk di sejumlah daerah termasuk di Jatim ini, juga diharapkan mampu bersinergi dan berkontribusi untuk masing-masing daerah dimana mereka berada.

Dicontohkan, di sektor ekonomi kerakyatan, sudah cukup banyak alumni Unram yang mendorong koneksi pasar produk UMKM antar daerah.

“Misalnya, kopi Lombok bisa dipasarkan di Jatim melalui alumni yang berbisnis di bidangnya, sebaliknya produk Jatim bisa masuk ke NTB juga lewat sesama alumni. Ini contoh kecil saja yang bisa dikolaborasikan,” katanya.

Cukup mengapresiasi para alumni Unram yang saat ini berkarya di wilayah Jawa Timur, atas terbentuknya IKA Unram Gerbang Kertasusila tersebut.

Gerbang Kertasusila bertekad memperkuat
Potensi dan Platform Kewira-usahaan sesama alumni.

Ketua IKA Unram Daerah Gerbang Kertasusila, Manthut menyampaikan berbahagia dan bangga dengan terbentuknya IKA Unram di sejumlah Kabupaten/Kota yang ada di wilayah Jatim ini.

“Tentu kebanggaan dan apresiasi ini kita berikan juga bagi almamater Universitas Mataram. Dan menunjukan bahwa alumni Unram juga tidak kalah dengan alumni perguruan tinggi di kota besar lainnya,” tutur Manthut

Menurutnya, untuk program kerja IKA Unram Daerah Gerbang Kertasusila, tidak ingin menjadikan IKA Daerah Gerbang Kertasusila sekedar kelompok kangen-kangenan semata.

“IKA Gerbang Kertasusila akan didesain menjadi organisasi produktif yang memberdayakan potensi dan kapasitas anggotanya untuk saling membesarkan dalam berbagai aspek kehidupan,” paparnya.

Sementara itu Ketua Wilayah IKA Unram Jawa Timur, Dadang Hermawan menyampaikan apresiasi kepada para pengurus IKA Unram Pusat yang sudah melantik dan mengukuhkan Pengurus Daerah IKA Gerbang Kertasusila.

Dadang mengatakan, para alumni Unram tentu akan memberikan dedikasi terbaik untuk pembangunan daerah dan pembangunan nasional secara umum, melalui bidang masing-masing. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

PBNW Gelar Nuzulul Qur’an Bersama Menko PMK Muhajir Efendi

Read Next

Konten Lokal Harus Terpenuhi 10 Persen, Sirajudin Sebut Perlu Diatur Dalam Perda NTB

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *