LOBAR—Nama Hj Khairatun Fauzan Khalid sedang hangat diperbincangkan dalam busra Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Barat (Lobar). Menyusul pernyataan resmi DPW Partai Nasdem NTB yang akan mengusung istri mantan Bupati Lobar H Fauzan Khalid itu untuk perebutan kursi Lobar 1.

Namun Hj Khairatun yang dimintai tanggapanya terkait kabar itu masih irit bicara. Mantan ketua TP PKK Lobar itu hanya tersenyum dan memberikan jawaban penuh tafsir.

“Kita tunggu saja,” singkat Khairatun yang ditemui dikediamanya, Rabu (17/4).

Didampingi sang suami, Hj Khairatun belum mau terlalu sumbar menangapi pernyataan DPW Nasdem yang akan mengusungnya. Terlebih wanita berjilbab itu masih melihat kondisi perpolitikan di Lobar.

Terpisah, kabar akan diusungnya Hj Khairatun dalam pilkada Lobar dibenarkan Ketua DPD Partai Nasdem Lombok Barat Tarmizi.

“Ya masuk (nama ibu Hj Khairatun),” akunya, kemarin.

Menurutnya, selain nama Hj Khairatun ada beberapa nama lain yang juga masuk. Seperti anggota DPRD Provinsi NTB Patai Nasdem Multazam dan termasuk namanya.

Sejumlah nama kader potensial itu kata Tarmizi sudah diminta untuk mempersiapkan diri sebagai kandidat baik calon kepala daerah atau wakil kepala daerah. Permintaan itu disampaikan partai pasca penyelenggaran pemilu lalu.

“Artinya, menyiapkan diri sebagai kandidat calon kepala daerah atau pun wakil kepala daerah,” ucapnya.

Tak hanya itu, pria yang akrab disapa Kejet itu juga mengungkapkan bahwa Nasdem juga membuka peluang kandidat dari luar kader untuk diusung di Pilkada Lobar. Sebab pihaknya berencana melakukan penjaringan setelah Lebaran ini.

Diketahui beberapa kader ini bisa diperhitungkan untuk maju Pilkada, mengingat telah dikenal masyarakat luas. Khususnya istri mantan Bupati, bekal selama menjadi ketua TP PKK yang telah turun ke wilayah Lobar membuatnya banyak dikenal publik. Ditambah lagi, Hj Khairatun juga berkecimpung di beberapa organisasi. Hj Khairatun saat ini masih tercatat menjadi ketua Muslimat NU Lobar.

Bahkan Hj Khiaratun ini tak bisa dianggap enteng jika maju Pilakada, sebab tentu akan didukung oleh suaminya yang juga mantan bupati Lobar dua periode telah memiliki nama dan dikenal luas di lapisan masyarakat bawah. (win)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 308

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *