Ilustrasi sejumlah kerbau (IST/RADARMANDALIKA.ID)

PRAYA – Keberadaan kerbau di areal Bandara Lombok akan ditertibkan hari ini, tanggal 10 Mei 2023. Langkah ini diambil setelah upaya sosialisasi dilakukan oleh Pemda Loteng bersama pihak terkait di Kecamatan Pujut dan di Kecamatan Praya Barat.

Humas Bandara Lombok, Arif Harianto mengungkapkan, sebelumnya sudah dilakukan beberapa upaya agar tidak ada lagi terlihat kerbau di areal Bandara. Upaya yang dilakukan mulai dari sosialisasi kepada pemilik kerbau hingga tindakan pengusiran kerbau tersebut. Mengingat keberadaan kerbau di dalam area kawasan Bandara Lombok dinilai dapat membahayakan operasional penerbangan.

“Untuk kegiatan sosialisasi berupa pemberian pemahaman kepada para pemilik kerbau, kami sudah melakukannya. Baik untuk pemilik yang berasal dari Kecamatan Pujut maupun Kecamatan Praya Barat,” jelasnya.

Adapun kegiatan sosialisasi kepada para pemilik kerbau itu dilaksanakan di Kantor Desa Penujak yang dihadiri Camat Praya Barat beserta Kades setempat. Kegiatan serupa juga dilakukan di Kantor Camat Pujut dengan dihadiri para pemilik kerbau. Dimana, dalam kesempatan tersebut mereka menjanjikan akan mengeluarkan hewan ternaknya dari areal Bandara, yakni tanggal 12 April 2023.

“Ke depan untuk memitigasi masuknya hewan ternak ke area bandara, kami akan melakukan perbaikan terhadap pagar perimeter bandara serta dilakukan patroli keliling oleh petugas Airport Security,” tutupnya. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 306

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *