Hak Suara Dicoret, 20 Cabor Tolak Musorkab KONI Lombok Tengah

f tolak

JAYADI/RADAR MANDALIKA MENOLAK: Pengurus KONI dan pengurus cabang olah raga (Cabor) Loteng jumpa pers, kemarin.

PRAYA—Internal di tubuh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Tengah mulai berpolemik.  Dimana, 20 Cabang Olahraga (Cabor) keras menolak hasil kinerja penitia Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI di bawah kepemimpinan Plt. Ketua KONI, M. Samsoel Qomar.

Penolakan muncul karena beberapa cabor tiba-tiba hak suaranya dicoret oleh panitia  Musorkab. Demikian juga pengurus KONI lainya  tidak pernah diundang dalam persiapan Musorkab.

Ketua Bidang Organisasi KONI Loteng, HL Arif Rahman Hakim mengatakan, permasalahan yang terjadi di tubuh KONI dampak digelarnya Musorkab. “Kami menolak cara kerja panitia yang ditunjuk oleh Samsul Qomar yang mengeliminasi sejumlah cabor.  Panitia dinilai bekerja tidak sportif,” katanya dengan tegas, kemarin.

Politisi PBB ini menyatakan, dengan dicoretnya hak suara bebarapa cabor oleh panitia ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan KONI Provinsi NTB. Tujuanya, menyampaikan aspirasi penolakan pelaksanaan Musorkab KONI Loteng dalam waktu dekat.

“Kami juga tekankan, bahwa kami tidak pernah diundang untuk membahas persiapan Musorkab,” ungkap dia.

Arif menegaskan, pihaknya prihatin panitia mencoret hak suara jelang Musorkab.  Seharusnya, semua cabor diikutkan. Kemudian melakukan pemilihan secara terbukan. Terkait siapa kemudian yang terpilih jadi ketua kita serahkan pada Musorkab.

“Jangan disertai intrik-intrik permainan dan politik yang malah merugikan KONI,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Ketua Cabor Futsal Lombok Tengah, Adi Bagus Karya membeberkan, dia melihat perjalanan plt.Ketua KONI Loteng dengan panitia penjaringan calon ketua KONI yang dibentuk kebanyakan dari luar KONI.

“Sehingga, kami menyimpulkan bahwa panitia Musorkab yang saat ini tidak layak, dan kami menolak musorkab,” tegas Bajang Bagus sapaan akrabnya.

Sementara, beberapa kali Plt Ketua KONI Lombok Tengah, M Samsul Qomar tadi malam dikonfirmasi belum nyambung.(jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kompetisi Inovasi Penanganan Sampah Plastik EPPIC se-Asean Akan Digelar di Mandalika

Read Next

Dua Pekan, Polres Loteng “Panen” Penjahat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *