Gerakan Bantuan Korona Kembali Bagikan Sembako

WhatsApp Image 2020 04 23 at 04.45.52 1

IST/RADARMANDALIKA.ID PEDULI: Koordinator Gerakan Bantuan Korona, Arief Rachman saat memberikan paket sembako gratis kepada warga, Kamis kemarin.

LOBAR-Memasuki Bulan Suci Ramadan 1441 H, Gerakan Bantuan Corona yang diinisiasi oleh Nasri Umar Foundation bersama Wartawan Toaq dan PWI NTB, kembali membagikan paket sembako gratis kepada masyarakat terdampak korona.

Kali ini, sembako diberikan kepada warga lanjut usia (lansia) dan masyarakat tidak mampu di Dusun Kapek Bawah, Desa Gunung Sari, Kecamatan Gunung Sari, Lombok Barat.

Gerakan Bantuan Korona pada kesempatan ini menyalurkan sembako sebanyak 20 paket kepada warga terdampak corona utamanya kepada lansia dan masyarakat tidak mampu. Paket sembako jelang ramadhan ini terdiri dari beras 3 kg, mie instan 4 buah dan Minyak goreng sebanyak 1 liter.

Koordinator Gerakan Bantuan Korona, Arief Rachman mengatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada masyarakat untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi bulan suci ramadan. Wabah korona ini tentu memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat sehingga masyarakat kesulitan dalam membeli kebutuhan pokok.

“Kami melihat bahwa menjelang Ramadan ini kebutuhan masyarakat meningkat sedangkan masyarakat terdampak corona kesulitan membeli sembako, karena itu kami turun memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban masyarakat memasuki bulan suci ini,” kata Arif.

Sementara itu, Kepala Dusun Kapek Bawah Baetal Makmun, S.Pd.I mengatakan bantuan dari Nasri Umar Foundation bersama Wartawan Toaq dan PWI NTB ini sangat membantu masyarakat. Hal ini karena dari 700 KK penduduk di dusun Kapek Bawah ini sebagaian besar merupakan pedagang di pasar dan RPH. Sejak corona ini sebagian besar masyarakat tidak dapat bekerja sehingga penghasilannya sangat minim dan tidak dapat membeli sembako. “Bantuan ini sangatlah bermanfaat dan kami sangat berterima kasih atas bantuan ini semoga dapat meringankan beban masyarakat kami,” ujarnya.

Terpisah, Ketua PWI NTB, Nasrudin Zein mengatakan, bahwa bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban hidup masyarakat. Menurutnya semua pihak harus kerjasama dan gotong royong untuk meringankan beban masyarakat dalam menghadapi wabah korona ini.

 “Lebih saat ini kita akan memasuki bulan suci Ramadan, sehingga kita harus bergotong royong bersama untuk membantu pemerintah dalam meringankan beban masyarakat,” kata Nasrudin.(rf/r1)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pihak Hotel Merasa Dibohongi, Warga Ikut Protes Pemkab

Read Next

Serahkan Paket Bantuan JPS Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *