CIJANTUNG, JAKARTA – Wakil Ketua Badan Itelijen Negara (BIN) Letjen TNI I Nyoman Cantiasa, menghadiri acara Dharma Santi Nasional hari Suci Nyepi Saka 1946 di Balai Komando Kopasus, Cijantung, Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Cantiasa menilai acara tersebut menjadi ruang generasi muda Hindu untuk dapat meningkatkan kreatifitas dan rasa kebersamaan.

Cantiasa menyampaiakan terima kasih kepada beberapa pihak perwakilan pemerintah yang bersedia hadir dalam acara tersebut.

“Terima kasih kepada pihak yang bersedia hadir dalam acara ini. Karena ini kebetulan hari kerja. Pak Sekjen Kemenag yang langsung hadir mewakili pemerintah. Kemudian perwakilan panglima TNI, Kapolri, BUMN, Kemendagri, dan Kemenparekraf, serta para tokoh umat yang lainnya,” ucap Cantiasa.

Pada kesempatan tersebut jenderal bintang tiga itu menyampaikan apresiasinya atas penampilan kreatifitas dan keberanian anak-anak dalam acara Dharma Santhi Nasonal.

“Saya juga mengapresiasi dan bangga adik-adik yang bisa menampilkan berbagai kreatifitas dan kesenian. Mereka adalah penerus dari bangsa kita, khususnya umat Hindu yang ada di Indonesia,” kata Cantiasa.

Ia pun mengajak untuk selalu memberi dukungan kepada generasi muda sejak dini. Cantiasa menilai hal tersebut semata untuk menciptakan penerus yang lebih baik. Dirinya pun menutup sambutannya dengan mengucapkan selamat atas pelaksanaan acara Dharma Santhi Nasional tahun 2024.

“Untuk itu mari kita sama-sama dorong anak-anak kita untuk dapat menjadi lebih baik dan maju sebagai generasi penerus bangsa. Khsusunya umat Hindu di Indonesia,” tuturnya

“Selamat kepada seluruh umat Hindu atas perayaan dharma Santhi Nasional. Selamat Hari raya Nyepi untuk kita semua,” kata Cantiasa.

Sebagai informasi, acara Dharma Santhi Nasional diselenggarakan dengan berbagai rangkaian acara sejak bulan Maret 2024. Puncak acara dilaksanakan pada Kamis 25 April 2024 yang dimeriahkan dengan berbagai penampilan kesenian dan hiburan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua PHDI Pusat, Dharma Adhyaksa, Rektor perguruan Tinggi Hindu, Tokoh umat Hindu dan berbagai perwakilan organisasi Hindu di Indonesia. (*)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 158

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *