Ferdi Diputuskan Tak Maju, Sumum jadi Kejutan

unnamed

IST/RADARMANDALIKA.ID H SUMUM

PRAYA-Peta politik untuk Pilkada Lombok Tengah sekejap berubah. Ferdian Elmansyah yang awalnya digembar-gemborkan akan maju mendampingi Wabup, HL Pathul Bahri mendadak berubah. Tiba-tiba, Kepala Dinas Pendidikan Lombok Tengah, H Sumum muncul jadi kejutan dan akan menggantikan posisi Ferdi.

Ferdi yang dihubungi membenarkan jika dirinya tak jadi maju. Alasnya, itu menjadi keputusan keluarga besar. “Ngeh keputusan keluarga besar,” jawab putra Bupati H Moh. Suhaili FT via wa.

Atas keputusan itu lanjut Ferdi, keluarga besar termasuk sang ibu menerima. Bukan hanya soal Ferdi batal maju jadi calon wakil bupati, dipastikan dari perwakilan Yatofa Bodak tidak ada satupun maju.

“Tidak ada,” jawab singkat.

Informasi yang digali wartawan radarmandalika.id membenarkan jika Sumum akan maju di Pilkada. Diakui pihak keluarga besar Sumum, jika Kadis Pendidikan itu diputuskan maju secara mendadak.

“Betul sudah final dinda,” kata salah satu perwakilan keluarga Sumum yang tak mau dimuat namanya.

Dari keputusan Sumum masuk ke dunia politik. Sebutnya, tentu atas dasar banyak pertimbangan, dukungan keluarga dan pihak luar. “Alasan beliau (Sumum, Red) maju itu kuat,” katanya singkat.

Untuk sementara lanjut sumber itu, pihaknya atas nama keluarga besar belum mau bicara banyak di media. Namun dipastikan pihak keluarga, relawan dan tim sudah mulai bergerak ke bawah.

“Ada saatnya kami ekspose,” tutupnya.

Bocoran diperoleh wartawan radarmandalika.id, Sumum akan maju mendampingi Pathul. Adapun partai politik yang disiapkan jadi tiket maju. Yakni, Partai Gerindra dan Partai Golkar.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada balasan dari H Sumum soal kabar ini. Demikian Pathul Bahri yang dihubungi tidak bisa.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Sukisman Minta Pilkada Ditunda Hingga 2021

Read Next

Karyawan Indomaret Dijemput Bhabinsa, Toko Langsung Ditutup

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *