KLU–DPC Partai Demokrat Lombok Utara telah membuka penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara sejak tanggal 27 April lalu.

Terhadap pelaksanaan pendaftaran ini, partai berlambang mercy tersebut pun akan menutup pendaftaran pada tanggal 9 Mei mendatang.

Ketua DPC Demokrat Lombok Utara Zarkasi menyampaikan batas waktu pendaftaran ini penting menjadi perhatian bakal calon yang telah mengambil formulir pendaftaran, karena sebelumnya batas pendaftaran awalnya direncanakan hingga 14 Mei namun keputusan partai memajukan hingga tanggal 9 Mei.

“Oleh karena itu bagi yang belum mengembalikan formulir kami persilahkan untuk segera mengembalikan sebelum pendaftaran ditutup,” jelasnya.

Zarkasi menerangkan usai ditutupnya pendaftaran pada tanggal 9 mendatang, maka selanjutnya pada tanggal 10 Mei, pengurus DPC , DPD dan DPP partai Demokrat akan merapatkan hasil penjaringan bakal calon yang sudah resmi mendaftar ke Demokrat.

Mengenai siapa yang didukung nantinya partai akan melihat sejumlah aspek misalnya hasil survei lembaga dengan melihat elektabilitas calon, memiliki komitmen pemahaman yang sama dengan partai dan lainnya. Calon yang diusung partai Demokrat kata Zarkasi akan dikeluarkan surat keputusan oleh DPP. Dari surat keputusan itu nantinya calon akan diberikan form B1 KWK untuk digunakan sebagai syarat mendaftar ke KPU.

Zarkasi menekankan bahwa calon yang diusung partai Demokrat harus bersedia membangun komitmen dengan partai untuk searah dan satu idiologi dengan partai yakni bagaimana kedepan membangun perubahan dan perbaikan bagi daerah.

Partai Demokrat menjadi rebutan sejumlah bakal calon yang ingin berkompetisi pada pilkada November mendatang. Partai yang meraih 3 kursi di DPRD Kabupaten Lombok Utara itu telah memikat sejumlah figur untuk mendapat rekomendasi yang diusung partai Demokrat sebagai bakal calon.

Sejak Jumat, 4 Mei lalu, tercatat ada 7 bakal calon yang telah mengambil formulir. Dan baru dua yang telah mengembalikan yakni Dr.Muchsin Muhtar dan Kusmalahadi. Sedangkan kabarnya telah ada konfirmasi calon lain juga akan mengembalikan formulir diantaranya Dr.Najmul Akhyar dan Dany Karter febrianto Ridawan.

Sementara itu Mariadi, Ilyas Husein, serta Lalu Suryatna masih ditunggu konifrmasi jadwal oleh DPC Partai Demokrat.(dhe)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 264

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *