PELANTIKAN: L. Alwan Basri saat mengucapkan sumpahnya saat dilantik sebagai Sekda Kota Mataram oleh Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana, di aula pendopo walikota, Kamis (15/6/2023). (DISKOMINFO KOTA MATARAM/RADAR MANDALIKA)

MATARAM – Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana resmi melantik Lalu Alwan Basri sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram, Kamis (15/6/2023).

Pelantikan dilaksanakan di Aula Pendopo Walikota Mataram dengan disaksikan perwakilan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Sekda Provinsi NTB L Gita Ariadi, anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Mataram, serta pejabat Pemerintah Kota Mataram.

“Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa. Atas taufik dan hidayahnya. Maka pada hari ini, Kamis Tanggal 15 Juni 2023, saya Wali Kota Mataram dengan ini secara resmi melantik saudara dalam jabatan Sekretaris Daerah Kota Mataram,” sebut Wali Kota Mataram H Mohan Roliskana dalam kata-kata pelantikan.

Dengan amanah baru yang diemban oleh Sekda baru, Mohan Roliskana berharap ia dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Lalu Alwan Basri dalam sumpahnya menyatakan akan setia dan taat kepada undang-undang dasar Negara Republik Indonesia Tahun 19945. Serta akan menjalankan segenap peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bhakti kepada bangsa dan negara.

“Bahwa saya, dalam menjalankan tugas jabatan, akan menjunjung etika jabatan, akan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggungjawab,” ungkapnya saat diambil sumpah.

Lebih lanjut, ia berjanji akan menjaga integritas, tidak menyalahgunakan jabatan serta menghindarkan diri dari perbuatan tercela.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Mataram TGH Mujiburrahman dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada L Alwan Basri atas jabatan baru yang ia jabat.

Wakil Walikota menjelaskan bahwa sampai dengan proses pelantikan telah melalui proses pertimbangan yang panjang dan dilakukan dengan sangat hati-hati. Penempatan personel pada jabatan, terlebih pada jabatan yang sangat strategis seperti Sekda telah melalui penelaahan secara mendalam dengan memperhatikan berbagai aspek yang ada baik, itu dari sisi kepatuhan, kelayakan, track record dan lain sebagainya.

“Karena itu pula, tak lupa, ucapan terimakasih kami sampaikan kepada Tim Panitia Seleksi yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

Di akhir penyampaiannya, Wakil Walikota menyampaikan agar Sekda terpilih akan menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan sepenuh hati dan Ikhlas dalam mengabadikan ilmu, pengetahuan dan dirinya untuk membangun Kota Mataram yang HARUM (Harmoni, Aman, Ramah, Unggul, dan Mandiri).(red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 382

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *