PRAYA – Anggota DPRD Lombok Tengah (Loteng) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Kopang-Janapria, Ahmad Rifa’i mengungkapkan kondisi jalan rusak yang ada di sejumlah ruas yang menghubungkan dua kabupaten yakni Loteng dan Lombok Timur (Lotim). Sehingga sangat penting menjadi perhatian serius pemerintah paerah melalui dinas terkait.

“Seperti ruas jalan Lekor – Sukarara dan Beleka – Sepit ini kondisinya rusak parah,” katanya.

Dia menjelaskan, ruas jalan ini tidak pernah dilakukan perbaikan sejak tahun 2016, padahal jalan tersebut sangat penting untuk kemajuan daerah. Mengingat pengguna jalan dengan intensitas yang cukup tinggi oleh masyarakat sekitar juga sering mengeluhkan kondisi jalan ini kepadanya selaku wakil rakyat yang sedang duduk di kursi legislatif.

Politisi PKS ini menambahkan, pihaknya bersama masyarakat akan menyurati Dinas PUPR Loteng supaya segera menangani jalan tersebut. Terlebih dengan kondisi jalan yang demikian ini seringkali mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

Kemudian, ruas jalan ini merupakan akses menuju beberapa sarana pelayanan kesehatan masyarakat, sekolah, yang juga akan sangat terganggu. Terlebih juga akses menuju Bandara Lombok.

“Jalan tersebut bisa saja dikerjakan melalui dana pokok-pokok pikiran (Pokir) Dewan, namun apabila itu dilakukan maka aspirasi masyarakat lainnya otomatis harus dikorbankan,” ucapnya.

“Dana pemeliharaan jalan Kabupaten ini sebenarnya sudah disiapkan melalui Dinas PUPR. Kalau pokir kan jumlahnya terbatas,” tandasnya. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 163

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *