MATARAM – Hingga hari ini (Selasa, 7 Mei) baru empat figur Bakal Calon Gubernur NTB sudah mendaftar di DPD Partai Demokrat NTB.

“Sampai hari ini sudah empat figur. Pak Iqbal (Lalu Muhammad Iqbal), Pak Zul (Zulkieflimansyah), Miq Gite (Lalu Gita Ariadi) dan hari ini pak Pathul Bahri (Lalu Pathul Bahri),” sebut Ketua Satgas Pilkada Serentak DPD Demokrat NTB, Andi Mardan Selasa, (07/05) di Mataram.

Andi mengatakan mereka yang mendaftar tersebut atas nama calon gubernur NTB.

“Pendaftar semuanya Balon gubernur.
(Posisi) Wakil  belum ada. Mudah-mudahan ada yang ambil demokrat jadi wakil,” celetuk Andi usai menerima pendaftaran Balon Gubernur NTB, Lalu Pathul Bahri.

Diketahui suara kader mengusung Ketua DPD Demokrat NTB, Indra Jaya Usman (IJU) sebagai calon gubernur maupun wakil gubernur sempat mencuat. Suara dukungan tidak saja dari satu DPC melainkan seluruh DPC di pulau Lombok. Untuk Pilkada Gubernur Demokrat sudah mengatahui bagaimana cara meraih kemenangan.

“2018 kami berdua (bersama PKS mengusung) dan menang,” tegasnya.

Andi mengatakan untuk pendaftaran Balon di DPD tersebut sifatnya penjaringan. Sesuai mekanisme partai semua hasil penjaringan diserahkan ke DPP.

“Jadi kami sifatnya penjaringan.
Tugas kami menjaring jadi dari lenjaringan ini nanti prosesnya sesuai pedoman organisasi disampaikan ke DPP,” katanya.

Bagi Balonkada yang mendaftar akan diberikan tugas sosialisasi oleh partai termasuk penjajakan dengan siapa mereka akan berpasangan.

“Kami juga akan survey khusus bagi yang sudah mengikuti penjaringan,” katanya.

Andi juga menegaskan Ketua DPD PD IJU sebagai dewan pengarah juga tetap melakukan komunikasi politik untuk menjalin koalisi dengan partai lain.

“Partai juga melalui dewan pengarah ketua IJU  juga melakukan penjajakan koalisi.
Sampai sekarang belum ada final (koalisi),” pungkasnya. (jho)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 474

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *