Andi Mardan (IST/RADARMANDALIKA.ID)

PRAYA – Pemilu 2024 dengan sistem terbuka atau coblos calon legislatif (Caleg) disambut baik oleh para bakal calon legislatif (Bacaleg). Dimana, para pemilih langsung dapat memilih calon wakil rakyat yang diinginkan.

Sekjen DPD Partai Demokrat NTB, Andi Mardan mengucapkan terima kasih dan sangat bersyukur dengan keputusan sistem proporsional terbuka pada Pemilu 2024 mendatang.

“Alhamdulillah saya menyampaikan terimakasih dimana dalam penentuan Pemilu secara terbuka ini. Artinya, tidak ada lagi kader partai yang membeli posisi nomor meskipun segelintir di tiap dapil,” ucapnya.

Sistem proporsional terbuka inilah yang menjadi harapan bersama Partai Demokrat. Dimana dalam pesta demokrasi, orang bebas memilih para wakil rakyat. Hal ini sesuai dengan prinsip demokrasi yaitu dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.

“Kalau terbuka kan serangan pajar dirasakan oleh rakyat langsung. Kalau tertutup kan hanya partai saja, maka inilah pesta demokrasi pesta rakyat,” terangnya.

Adapun dari DPP Demokrat sendiri, kata dia, saat ini masih belum ada instruksi apapun usai penetapan sistem pemilu terbuka ini. Dimana masih seperti sediakala dengan target dan timeline sebelumnya.

“Kita masih fokus mengawal dan melawan gugatan Moeldoko. Adapun kemenangan kemarin kita menang terhadap Joni Alex. Dimana posisi Sekjen yang dipecat dan ditetapkan pengadilan dalam 16 kali gugatan kalah,” tegasnya.(tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 231

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *