BERI KETERANGAN: Ketua DPC Demokrat Loteng, Adi Bagus Karya Putra bersama jajaran pengurusnya saat konferensi pers di kantor KPU setempat, Sabtu (13/5/2023). (RAZAK/RADAR MANDALIKA)

PRAYA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) resmi mendaftarkan puluhan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke kantor KPU setempat, Sabtu (13/5).

Partai besutan SBY itu membidik masing-masing dua kursi di dua daerah pemilihan (Dapil) untuk DPRD Loteng, pada Pemilihan Legislatif (Pemilu) 2024. Yakni, dua kursi di Dapil I yang meliputi Kecamatan Praya-Kecamatan Praya Tengah) dan dua kursi di Dapil 6 yang meliputi Kecamatan Batukliang-Kecamatan Batukliang Utara).

Ketua DPC Demokrat Loteng, Adi Bagus Karya Putra mengatakan, pendaftaran Bacaleg Demokrat dinyatakan lengkap dan diterima KPU Loteng. Dimana, pihaknya mendaftarkan 50 Bacaleg dari 6 Dapil. Itu terdiri dari 32 Bacaleg laki-laki dan 18 gender.

“Pendaftaran Bacaleg Demokrat Lombok Tengah dinyatakan diterima,” tegasnya saat konferensi pers usai pendaftaran Bacaleg di kantor KPU setempat.

Untuk Pileg 2024, pihaknya menargetkan 8 kursi. Katanya dari target kursi itu, dua kursi di Dapil 6 dan dua kursi di Dapil I. “Kami optimis dengan delapan (8) kursi,” katanya.

Rasa optimis memasang target kursi itu dikarenakan melihat komposisi Bacaleg yang diturunkan untuk bertempur di Pileg. Barisan Bacaleg diperkuat oleh anak-anak muda dan tokoh tua. “Bisa berkolaborasi dengan para senior-senior dari Partai Demokrat,” katanya.

Hal itu dikatakan sesuai dengan tagline Partai Demokrat yaitu “Muda Adalah Kekuatan, Tua Adalah Panutan. “Sehingga kami tidak mengesampingkan para senior,” jelasnya.(zak)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 707

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *