Cek Kehamilan di RS Luar, Bupati: Kurang Apa Spesialis di Lotim

WhatsApp Image 2020 05 22 at 00.16.40

RIFAI/RADARMANDALIKA.ID HM Sukiman Azmy

LOTIM – Seorang tenaga kesehatan terkonfirmasi positif Covid-19 di Lombok Timur. Diketahui juga, dia dalam kondisi hamil. Tenaga kesehatan yang merupakan warga Rumbuk Siren, Desa Rumbuk Kecamatan Sakra, membuat Bupati Lotim tersinggung, setelah mengetahui sekadar kontrol kehamilan ke rumah sakit di luar Lotim.

Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy mengatakan, periksa kehamilan keluar sampai ke Mataram, membuatnya heran. Padahal, spesialis di Lotim cukup banyak.

“Heran saya, padahal kurang apa spesialis di Lombok Timur. Itu penghinaan bagi tenaga medis Lombok Timur, jika ada warga Lombok Timur periksa kehamilan keluar Lombok Timur. Keras saya ngomong itu,” tegas Sukiman dengan nada tinggi.

Sukiman menambahkan, kalau ada orang mengatakan saat pluktuasi tinggi, dua orang tambahan terpapar positif covid-19 di Lotim, ditegaskannya bahwa dua terkonfirmasi positif asal Rumbuk Siren Desa Rumbuk dan Kelurahan Rakam, tidak terpapar di Lotim. Melainkan, terpapar di Mataram.

Pasien merupakan tenaga kesehatan dalam kondisi hamil asal Rumbuk itu, tinggal di Mataram. Sedangkan pasien asal Kelurahan Rakam, dinyatakan positif setelah menjalani rapid test di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mutiara Kusuma Mataram. Keduanya, menjalani isolasi di Mataram, bukan di Lotim. Sehingga Lotim tinggal terhadap pasien terkonfirmasi positif, yang menjalani perawatan di Lotim.

“Mereka KTP Mataram, bukan Lombok Timur,”lugas Sukiman.

Saat ini, tambahan satu pasien terkonfirmasi positif di Lotim, mendapat tambahan satu orang merupakan kusir cidomo. Sehingga, tim nakes tekronsentrasi ketiga pasien positif dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP). (fa’i)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Wagub Ikut Rakor Persiapan Menuju “New Normal”

Read Next

Sobat Ambyar Didi Kempot Salurkan 500 Paket Sembako di Lombok

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *