Bocah 5 Tahun Tewas Tenggelam di Pantai Tanjung Luar

  • Bagikan
F MENINGGAL
IST / RADAR MANDALIKA TANGANI : Tim medis RSUD Patuh Karya Keruak, saat menangani korban tenggelam namun dinyatakan meninggal dunia, setelah tenggelam di pantai kampung Baru Desa Tanjung Luar Kecamatan Keruak Lotim, kemarin.

LOTIM – Nasib naas dialami Muhamad Zikri, 5 tahun asal Dusun Pancoran Kampung Sasak, Desa Seruni Mumbul, Kecamatan Pringgabaya Lombok Timur (Lotim). Bocah 5 tahun ini dinyatakan meninggal dunia setelah tenggelam di Pantai Dermaga Baru Tanjung Luar, Kecamatan Keruak. Kejadiannya sekitar pukul 11.00 Wita, kemarin.

Informasi dihimpun Radar Mandalika, korban yang tinggal di Dusun Pancoran Kampung Sasak Desa Seruni Mumbul ini ikut bersama pamannya untuk mengambil ikan di Dermaga Kampung Baru Tanjung Luar untuk keperluan acara sembilan hari keluarga korban. Setiba di Dermaga Kampung Baru, korban tanpa sepengetahuan pamannya pergi ke pesisir pantai untuk bermain bersama teman-temannya. Sementara sang paman sedang mengurus ikan.
Disaat itulah korban mandi dan tenggelam karena terseret ombak, sampai membuatnya dibawa kembali terdampar di pesisir pantai. Sebab, korban ditemukan sejumlah warga sudah berada tergeletak di pesisir pantai Tempat Kejadian Perkara (TKP). Masyarakat yang melihat kejadian itu, langsung berhamburan mendatangi TKP membantu mengevakuasi korban. Warga sempat memberikan pertolongan pertama dengan cara berusaha mengeluarkan air laut yang banyak masuk ke tubuh korban. Setelah itu, korban pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Patuh Karya Keruak untuk mendapatkan penanganan medis. Namun nyawa korban tak dapat diselamatkan.
Setelah dinyatakan meninggal dan dokter RSUD Patuh Karya melakukan visum, di tubuh korban tidak ditemukan luka atau pun bekas kekerasan yang dialami. Artinya, nyawa bocah tersebut melayang murni karena kecelakaan.

Kapolsek Keruak, IPTU Mastar mengatakan atas kejadian ini, keluarga korban menerimanya sebagai musibah dan menolak untuk dilakukan tindakan medis seperti otopsi. “Keluarga korban menerima kejadian ini dengan ikhlas,” kata kapolsek.(fa’i)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *