Bertambah Enam Positif, Satu Asal Dompu Meninggal

virus korona 161207 big

ilustrasi

MATARAM – Pasien positif terjangkit virus korona atau covid-19 bertambah. Jumlahnya menjadi enam orang, satu di antaranya meninggal dunia.

Pelaksana Harian Gugus Tugas  penanganan Covid-19 Provinsi NTB, HL Gita Ariadi menyampaikan, kembali terkonfirmasi adanya pasien positif covid-19, Sabtu 18 April 2020.

Adapun  pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di antaranya, pasien  nomor 56 inisial M, perempuan, usia 48 tahun warga Desa Sigerongan, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit.

Riwayat kontak erat dengan orang yang pernah bepergian ke Gowa Makassar. Saat ini, pasien dirawat di Ruang Isolasi RSUD Patut Patuh Patju Gerung dan dalam kondisi baik.

Pasien nomor 57, DH, perempuan, usia 26 tahun warga Desa Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak erat dengan orang yang pernah bepergian ke Gowa Makassar. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dan dalam kondisi baik.

Pasien nomor 58, MA, laki-laki, usia 60 tahun warga Desa Korleko Selatan, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dan dalam kondisi baik.

Pasien nomor 59, S perempuan, usia 48 tahun warga Desa Batu Nampar, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pasien tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19. Riwayat kontak erat dengan orang yang pernah bepergian ke Gowa Makassar dalam 14 hari sebelum sakit. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dan dalam kondisi baik.

Pasien nomor 60, IH laki-laki, usia 45 tahun warga Desa Korleko, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar dalam 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Saat ini dirawat di Ruang Isolasi RSUD R. Soedjono Selong dan dalam kondisi baik.

Pasien nomor 61, an. Tn. UI, laki-laki, usia 83 tahun warga Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Kabupaten Dompu. Pasien pernah melakukan perjalanan ke Gowa Makassar 14 hari sebelum sakit. Riwayat kontak dengan pasien Covid-19 tidak pernah. Tanggal 16 April 2020 pasien meninggal dunia di RSUD Dompu.

Gita menyampaikan, dengan adanya tambahan enam kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19, tidak ada sembuh untuk terbaru. “Maka jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi NTB sampai hari ini (18/4) sebanyak 61 orang,” bebernya, tadi malam dalam rilis resminya.

 Kata Gita, adapun rinciannya 11 orang sudah sembuh, tiga meninggal dunia, serta 47 orang masih positif dan dalam keadaan baik.(r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Gerakan Bantuan Korona Salurkan Bantuan Sembako

Read Next

Belum Tuntas, TPA Pengegat Dibuka Tiga Hari

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *