Belajar Via Online Kurang Efektif

F AAA Belajar scaled

MATARAM-Pandemi covid-19 berdampak besar ke dunia pendidikan. Sama halnya diceritakan orang tua Alisa Belvania Bimantara, Anindya Cintia Dewi namanya.

Kepada wartawan Radarmandalika.id, dia menceritakan seperti apa perjalanan dan pola belajar anaknya di tengah pandemic. Anaknya yang duduk di bangku TK Aisyiyah Bustanul Athfal 3 Denpasar, Bali juga merasakan imbas.

Alias berusia 6 tahun ini sampai sekarang belum sempat melihat langsung sekolahnya, belajar mengajar dilakukan melalui zoom. Rabu (05/8) kemarin, Radarmandalika.id mengunjungi rumah orang tuanya di BTN Kekalik, Mataram untuk melihat langsung bagaimana proses belajar online.

 “Belajar berlangsung selama 30 menit,” kata ibu Alisa.

Sang ibu menyampaikan alasannya belum bisa berangkat ke Bali kembali bersama keluarga untuk bekerja di sana. Karena kondisi pariwisata yang belum normal karena ayah Alisa, Ari Kusuma Bimantara bekerja di salah satu restaurant di Bali bernama Bikini.

“Kami sudah merantau selama hampir 6 tahun di Bali, baru kali ini merasakan susahnya untuk kembali bekerja di sana,” bebernya.

Menurut orang tua Alisa mengenai pembelajaran online pastinya kurang efektif,  karena Alisa sendiri belum bisa melihat langsung sekolah, guru dan temannya.

“Harapan saya agar kondisi ini segera normal agar proses agar anak saya bisa bertemu gurunya secara langsung,” harap ibu Alisa.(cr-uta)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Mahasiswa UIN Mataram Sesalkan Pemotongan UKT 10 Persen

Read Next

Diisukan Bubar, Masrun: Tidak Benar Itu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *