IST/RADAR MANDALIKA SERAHKAN: Pimpinan Baznas Loteng, TGH Ma’arif Makmun Diranse saat menyerahkan santunan kepada santri berprestasi, Sabtu (22/10).

PRAYA – Memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2022, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) menyalurkan santunan kepada santri miskin berprestasi.

 

Setidaknya ada 150 santri mendapat santunan dengan anggaran Rp 42.450.000. Santunan diserahkan oleh Ketua Baznas Loteng, TGH Ma’arif Makmun Diranse pada peringatan HSN di Alun-Alun Tastura, Sabtu (22/10).

 

Santunan diberikan secara simbolik kepada perwakilan santri dengan keterbatasan finansial namun mampu mengukir prestasi gemilang.

 

“Dengan adanya santunan ini diharapkan dapat meringankan beban, serta menjadi penyemangat bagi para santri untuk terus mengukir prestasi,” tutur TGH Ma’arif Makmun Diranse disela-sela penyerahan santunan.

 

Hari Santri Nasional merupakan hari besar yang dirayakan setiap tahunnya mulai dari 2015.

Hampir semua elemen masyarakat, utamanya dari kalangan pesantren dan umat Islam memeriahkan Hari Santri dengan berbagai rangkaian kegiatan. Tak ketinggalan, Baznas Loteng ikut memeriahkan bersama Kementerian Agama (Kemenag) Loteng dan Pemkab Loteng.

 

Serangakaian kegiatan yang dilakukan yakni pawai santri dan upacara, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Bupati Loteng, HL Pathul Bahri. Santunan kepada santri miskin berprestasi sendiri menjadi sesi terakhir dari rangkaian peringatan Hari Santri Nasional 2022 di Lombok Tengah.(red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 494

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *