Bandel, Gembok Saja

WhatsApp Image 2020 02 13 at 19.22.26

DOK/RADAR MANDALIKA GROUP PANTAU: Kepala Dishub Kota Mataram, H Saleh saat memantau lalulintas melalui Erea Traffic Control Sistem (ATCS), belum lama ini.

MATARAM-Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mataram menindak tegas para pengendara yang memarkirkan kendaraannya secara sembarangan. Tindakan tegasnya berupa penggembokan ban untuk pengendara roda empat dan merantai  kendaraan roda dua.

Kepala Dinas (Kadis) Dishub Kota Mataram, M Saleh menegaskan, pada rambu-rambu yang bertuliskan S coret dilarang berhenti apalagi memarkir kendaraannya, begitu pula dengan P coret.

“Tanya dia itu Surat Izin Mengemudi (SIM) yang dimiliki dibuat atau dibeli,” sesalnya.

Saleh melanjutkan, pada P coret boleh-boleh saja berhenti sementara dengan catatan mesin dalam keadaan hidup dan pengemudinya berada di dalam kendaraan dan tidak berhenti dalam jangka waktu yang lama.

“Boleh turunin penumpang, tapi jangan berada dikanan jalan, sebaiknya dikiri jalan. Soalnya jalur kanan untuk lajur  cepat,” tambahnya.

Jika masih ditemukan adanya pengendara bandel. Dishub Kota Mataram tidak segan-segan mengembok atau merantai kendarannya dan menempel stiker tanda pelanggarannya. Langkah selanjutnya menyerahkan ke Polres untuk dilakukan tilang setelah proses tilang selesai barulah Dishub akan membuka kunci gembok atau rantai ban kendaraan.

“Langkah ini supaya ada efek jera bagi pengendara,” harapnya. (ton)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Suguhkan Drama Putri Nyale Versi Modern

Read Next

Tarian Telanjang, Bos Metzo Ngaku Tidak Tahu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *