PRAYA – Bakal Calon Bupati Lombok Tengah, Ahmad Puaddi tak ada henti-hentinya bergerak belakang ini. Selain aktif blusukan, sejumlah elemen masyarakat, tokoh agama termasuk tokoh pemuda tak luput untuk didekati.

Bersama puluhan Pemuda yang tergabung dalam  Karang Taruna Indonesia (KTI) Kabupaten Lombok Tengah, adik kandung Suhaili FT itu mengikuti diskusi kepemudaan dirangkaikan dengan buka bersama. “Alhamdulillah tadi bisa buka bersama KTI Lombok Tengah sekaligus diskusi-diskusi kepemudaan,” ujar Puaddi Rabu (27/03) di Praya.

Anggota DPRD NTB itu tidak menampik betapa peran pemuda sangat luar biasa bagi pembangunan daerah. Pemberdayaan kepemudaan menjadi satu hal penting yang harus terus dilakukan bagi pemangku kebijakan didaerah. “Mereka juga perlu diberdayakan,” kata politisi Golkar tersebut.

Pemberdayaan yang dimaksudkan tidak hanya sekedar memberikan bantuan tapi mereka juga perlu diberdayakan sehingga mereka bisa menjadi pemuda yang siap pakai dalam segala aspek pembangunan daerah. Tugas penting kedepannya, katanya bagaimana pelibatan penuh pemuda terus diprioritaskan.

Saat ini pekerjaan besar Lombok Tengah bagaimana menyiapkan Pemuda Loteng supaya bisa bersaing dengan daerah-daerah lain bahkan dunia luar. Sehingga, lanjutnya kemajuan pembangunan di gumi Tatas Tuhu Trasna tersebut harus sebanding dengan kapasitas, skil yang memadai yang harus dimiliki pemuda Loteng.

“Pesan saya lebih kepada bagaimana PR berat kita adalah menyiapkan pemuda Loteng ini supaya bisa bersaing dengan daerah-daerah lain atau dunia luar,” pungkasnya. (jho)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 277

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *