H. Zainal Abidin (FENDI/RADAR MANDALIKA)

LOTIM – DPD Partai Golkar Kabupaten Lombok Timur resmi mendaftarkan para bakal calon legislatif (Bacaleg) yang akan bertarung pada Pileg 2024 di KPU setempat, Sabtu (13/5/2023).

Proses pendaftaran Bacaleg dilakukan dengan berjalan kaki dari Taman Selong hinga menuju kantor KPU Lotim sembari diiringi alat musik tradisional gendang belek.

H. Zainal Abidin adalah salah satu Bacaleg dari sekian banyak Bacaleg Partai Golkar yang siap bertarung untuk memperebutkan kursi DPRD Lotim.

Zainal Abidin menejelaskan jika para calon yang diusung partainya tersebut memiliki kompetensi dan integritas yang tinggi untuk memenangkan Pileg 2024 melalui Partai Golkar. Tak terkecuali dirinya.

“Memang kita lihat dari calon yang diberikan untuk tampil pada Pileg Kabupaten Lotim 2024 semua memiliki integritas yang tinggi,” terangnya.

Bacaleg DPRD Lotim dari Dapil I yang akrab disapa Haza ini merupakan kader Partai Golkar yang sudah 19 tahun berkecimpung di dunia politik menilai, jika para kontestan dari partainya perlu mengenali tipe- tipe pemilih yang tengah berkembang di tengah masyarakat. Dimana, pihaknya merinci terdapat empat tipe pemilih yakni pemilih tradisional, pemilih rasional, pemilih kritis, dan pemilih skeptis.

Namun demikian, tipe pemilih tersebut jelasnya didominasi oleh tipe tradisional dan rasional, sehingga membutuhkan pendekatan dan metode yang tepat agar bisa mendapat simpati dari masyarakat tersebut.

Untuk bisa meraup kemenangan dan mencapai hajatan Ketua DPD Golkar Lotim yakni 2 kursi di setiap Dapil. Mantan Ketua AMPG Partai Golkar Lombok Timur ini mengatakan pentingnya para kader untuk terus bergerilya. Strategi ini jelasnya akan mampu mendorong dan meningkatkan elektabilitas dan pendukung para calon dengan metode yang sudah ada.

Hal ini jelasnya dapat dilakukan dengan aktifitas seperti sering melakukan sambang tokoh, memperbanyak kegiatan door to door, sehingga setiap bakal calon bisa meraup suara sebanyak- banyaknya.

“Tunjukkan keseriusan kita, kita harus sama- sama berjuang,” tegasnya.

Haza yang juga Fungsionaris Partai Golkar ini mengajak semua bakal calon dari partainya untuk terus berkosentrasi, berikhtiar, dan siap berjuang dengan penuh keseriusan demi bisa mencapai target yang telah di tetapkan oleh ketua DPD Golkar Lombok Timur.

“Kita harus siap, semoga target ini bisa tercapai,” katanya.(ndi)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 369

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *