Antisipasi Kejahatan, Polres Patroli Skala Besar

F PATROLI

HUMAS POLRES LOBAR FOR RADAR MANDALIKA JELAJAH: Suasana pasukan Polres Lobar saat melakukan patroli skala besar, Sabtu (16/5) malam lalu.

LOBAR—Kepolisian Polres Lombok Barat (Lobar) mengelar patroli skala besar, Sabtu (16/5) malam lalu. Langkah ini sebagai antisipasi terjadinya kejahatan di tengah pandemi corona. Seluruh jajaran Polsek dilibatkan, menggunakan 30 unit kendaraan baik roda dua dan empat yang disebar ke seluruh wilayah hukum Polres Lobar.

“Sebelum pelaksanaan, personel gabungan melakukan konsolidasi kegiatan di Bundaran GMS untuk selanjutnya melaksanakan patroli menyebar di wilayah hukum Polres Lobar,” kata Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S Wibowo, kemarin.

Menurutnya, kegiatan ini dilakukan secara serentak di wilayah hukum Polres Lobar. Demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Sebab tidak menutup kemungkinan terjadi peningkatan aksi kejahatan dan kriminalitas di tengah kondisi wabah ini. “Tentunya itu dapat menimbulkan gangguan kamtibmas ditengah masyarakat,” sambungnya.

Ditambahkan, kegiatan patroli rutin juga terus ditingkatkan. Disela patroli juga disampaikan imbauan dan teguran terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Agar patroli berjalan maksimal, anggota yang terlibat diberikan arahan tentang sasaran, rute maupun cara bertindak di lapangan. “Rute patroli skala besar atau blue light patroli dilaksanakan menyebar diseluruh wilkum Polres Lobar,” pungkasnya.

Bentuk kegiatan patroli skala besar itu diantaranya patroli stasioner, memberikan peneguran terhadap kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan. Kemudian mengimbau agar masyarakat tidak keluar rumah dalam rangka pencegahan Covid-19. (win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Berharap Pemerintah Segera Insaf

Read Next

Disinyalir Ada Permainan di Pengadaan Telur JPS Gemilang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *