SIAP BERANGKAT: Calon jammaha haji asal Loteng yang resmi dilepas di halaman kantor Bupati setempat, Rabu (7/6). (KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID)

PRAYA – Ratusan calon jamaah haji Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) tahun 2023 yang akan beribadah ke Tanah Suci dilepas di halaman kantor Bupati Loteng, Rabu (7/6). Mereka yang berangkat kali ini merupakan calon jamaah haji kloter 2 asal Loteng.

Yang masuk dalam kloter 2 ini adalah kloter utuh yang merupakan jamaah haji dari Loteng. Mereka langsung menuju ke Asrama Haji di Mataram. Dan, hari ini (Kamis, red) mereka terbang ke Arab Saudi melalui Bandara Internasional Lombok.

Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Loteng, Nasrullah dalam sambutannya menyampaikan, total keseluruhan jamaah haji Loteng yang akan menunaikan ibadah haji tahun ini ada sejumlah 932 orang yang terbagi dalam 5 kelompok terbang (kloter).

“Alhamdulillah berkat informasi dan koordinasi mendapatkan jamaah meningkat hingga 932 orang ini Insya Allah diberangkatkan dalam 5 kloter,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, pelepasan pemberangkatan jamaah haji yang masuk dalam kloter 2 ini sejumlah 388 orang. Setelah dilepas, mereka menuju dan menginap di Asrama Haji di Mataram. Baru kemudian Kamis (8/6) sekitar pukul 10 WITA terbang ke Arab Saudi dari Bandara Internasional Lombok.

Sedangan untuk pemberangkatan calon jamaah haji yang masuk dalam kloter 9 yakni sebanyak 196 orang akan menuju ke Asrama Haji pada tanggal 16 Juni, kemudian keesokan harinya akan berangkat ke Tanah Suci.

Selanjutnya kloter 10 sebanyak 50 calon jamaah haji akan menuju ke Asrama Haji pada tanggal 18 Juni. Dan terbang ke Tanah Suci keesokan harinya.

Kemudian untuk kloter 12 sejumlah 196 orang jamaah haji akan berangkat pada tanggal 20 Juni. Terakhir, untuk kloter 13 yakni sebanyak 104 orang jamaah haji akan diberangkatkan pada 21 Juni 2023.

“Marilah kita doakan semua jamaah sehat, dan mabrur,” ucap Nasrullah.

Di lokasi yang sama, Bupati Loteng H Pathul Bahri meminta kepada calon jamaah haji yang berangkat ke Tanah Suci untuk mendoakan untuk kemaslahatan keluarga besar masyarakat Loteng. “Dan tentunya bapak/ibu berangkat hari ini dalam keadaan sehat walafiat dan kembali pula dengan sehat walafiat dan bertemu kembali dengan para keluarga yang ditinggalkan,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan, dalam kloter 2 ini ada dari ASN lingkup Pemkab Loteng yang berangkat ke Tanah Suci. Yaitu Sekertaris Daerah (Sekda) Loteng, Lalu Firman Wijaya.

“Hari ini kita lepaskan para jamaah haji ini menuju Tanah Suci Mekkah dan kita yakini dan kita memohon doa semoga yang hari ini akan menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah mendapatkan haji yang mabrur,” ucapnya.(tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 360

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *