Mandalika Fashion Carnaval Sedot Perhatian Masyarakat

HUMAS PEMKAB LOTENG FOR RADAR MANDALIKA INDAH:Terlihat peserta beriringan dengan menggunakan baju serta pernak-pernik hias dalam acara Mandalika fashion carnaval, kemarin.

PRAYA–Mandalika Fashion Carnaval yang dirangkaian dengan Festival Pesona Bau Nyale tahun ini cukup meriah. Pasalnya, para peserta menampilkan beragam budaya adat Sasak disisipi teatrikal Putri Mandalika. Hal ini pun cukup menyedot perhatian masyarakat, maupun dari wisatawan mancanegara.

Rute Mandalika Fashion Varnival Pesona Bau Nyale yang diikuti peserta dari 12 kecamatan ini sama dengan tahun sebelumnya. Mengambil start di depan Hotel Aerotel Praya, menuju jalan protokol melewati panggung kehormatan yakni depan Kantor Bupati. Dari Kantor Bupati kemudian berbelok ke kanan dan finish di Alun-Alun Tastura Praya.

Acara itu dihadiri Wabup Loteng, HL Pathul Bahri, Kadis Pariwisata Provinsi NTB, Lalu Moh Faozal, Kapolres Loteng, AKBP Budi Santoso, Ketua PN Praya, Putu Agus Wiranata, Kepala BNN NTB, Kasi Datun Kejari Praya, Lalu Erwin, Wakil Ketua DPRD Loteng, Lalu Rumiawan, Ketua Dekranasda NTB Hj. Niken Zulkieflimansyah, Ketua Penggerak PKK Loteng Hj. Irma Suhaili, Duta Besar Venezuela, Para asisten Setda, Para pimpinan OPD, Camat, Lurah dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Ketua Dekranasda NTB, Hj. Niken Zulkieflimansyah mengungkapkan, pihaknya sangat mengapresiasi pelaksanaan Mandalika Fashion Carnival tahun ini. Sebab kegiatan ini merupakan event tahunan yang menjadi salah rangkaian untuk menyukseskan pelaksanaan Event Pesona Bau Nyale 2020.

“Ini cukup bagus, karena menyuguhkan budaya lokal dalam memajukan daerah. Apalagi carnaval ini merupakasan satu-satunya di NTB,” ujarnya.

Ia menyatakan, pihaknya akan sangat mendukung kegiatan ini. Selain dalam rangka mengoptimalisasi budaya lokal, namun carnaval ini dipercaya akan berkontribusi bagi masyarakat yang ada di Loteng maupun NTB umumnya.

“Kita sangat perlu untuk lestarikan bersama budaya ini agar tetap terpelihara,”  kata Istri Gubernur Zulkieflimansyah itu.

Sementara itu, Wabup Loteng, HL Pathul Bahri menegaskan, suksesnya pelaksanaan kegiatan Mandalika Fashion Carnival tahun ini merupakan bentuk sinergitas antara Pemprov NTB dengan Pemkab Loteng yang terjalin dengan baik.

“Kami berharap melalui kegiatan Mandalika Fashion Carnival 2020 mampu meningkatkan kunjungan wisatawan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat NTB. Sehingga masyarakat jauh lebih sejahtera jika dibandingkan dengan sebelumnya,” ujarnya.

Ia mengaku, pihaknya selalu berupaya semaksimal mungkin untuk bagaimana meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah. Karena dengan banyaknya kunjungan wisatawan, maka akan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Yang jelas apa yang kita lakukan saat ini semata-mata demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Ditegaskannya pula, selama ini event nyale sudah dipertahankan secara turun temurun. Karena dianggap menarik, membuat pemerintah pusat mengambil kegiatan ini menjadi event nasional. Hal ini tentu akan sangat berdampak baik terutama dari perkembangan ekonomi masyarakat.

“Bahkan untuk tahun depan akan lebih meriah. Karena memang akan ada event MotoGP yang akan didatangi oleh pembalap-pembalap andal di dunia,” tuturnya. (jay/tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Catat! Kader Ansor Diminta Menangkan Aksar

Read Next

Setalah Penari Telanjang, Pajak Metzo Akan Diusut Polda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *