PRAYA – L. Nuruddin alias Mamiq Lasmini, 55 tahun, alamat Dusun Rajan, Desa Pengembur, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) meninggal dunia setelah terjatuh saat sedang melakukan wudhu di Masjid Agung Praya, Loteng, Minggu (26/3/2023) pukul 15.30 wita.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Praya IPTU Hariono dalam keterangan resminya membenarkan peristiwa tersebut.

Kapolsek Praya menyampaikan bahwa berdasarkan keterangan keluarga diketahui bahwa almarhum L. Nuruddin alias Mamiq Lasmini sering menghadiri pengajian di Masjid Agung Praya pada bulan Ramadhan 1444 H yang pada saat itu juga memang sedang ada pengajian.

Kapolsek juga menyampaikan kronologis kejadiannya, berdasarkan keterangan saksi yang mengetahui kejadian tersebut, sekitar pukul 15.40 wita almarhum sedang melaksanakan wudhu untuk menunaikan shalat ashar di Masjid Agung Praya tiba-tiba terjatuh ditempat wudhu, seketika itu juga saksi yang kebetulan sedang berwudhu didekat almarhum langsung mendekati almarhum kemudian mengangkatnya dan membawa almarhum menuju Puskesmas Praya untuk mendapatkan tindakan medis.

“Setibanya di Puskesmas Praya petugas medis langsung memeriksa almarhum dan berdasarkan hasil pemeriksaan Tim Nakes Puskesmas Praya bahwa almarhum sudah meninggal dunia,” katanya.

Selain itu berdasarkan hasil pemeriksaan fisik, tidak ditemukan adanya tanda memar, benjol dan lebam di sekujur tubuh almarhum atau tanda tanda kekerasan.

Pihak keluarga almarhum tiba di Puskesmas Praya dan menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah serta menolak untuk dilakukan Autopsi yang dibuktikan dengan menandatangani surat pernyataan penolakan kemudian membawa pulang jenazah almarhum dengan menggunakan Ambulans Puskesmas Praya menuju rumah duka untuk dimakamkan.(red)

 

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 365

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *