STQ XXVI Tingkat Kabupaten Ditutup, Kecamatan Selong Juara

IMG 20201109 WA0000

LOTIM -Seleksi Tilawatil Quran (STQ) XXVI tingkat Kabupaten Lombok Timur (Lotim) tahun 2020, ditutup Wakil Bupati (Wabup) Lotim H Rumaksi SJ. STQ yang berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Darusshomad, Desa Kerongkong Kecamatan Suralaga Lotim sejak (2/11) hingga (7/11) lalu ini, mengangkat tema Menuju Generasi yang Qurani. Kecamatan Selong Keluar sebagai juara umum. Setelah itu, disusul Kecamatan Keruak sebagai juara 2 (dua). Sementara tuan rumah yakni Kecamatan Suralaga, harus puas diposisi ke-3 (tiga).
Wabup Lotim, saat menutup STQ XXVI tersebut, dalam pidatonya mengatakan,  menantang peserta dan pelatih yang menjadi juara, untuk membawa Lotim sebagai juara umum, pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), ditingkat Provinsi NTB, yang akan berlangsung pada bulan April 2021 mendatang. Menurutnya, tantangan membawa Lotim menjadi juara umum itu, tidak terlalu berat, jika merujuk lompatan prestasi yang diraih kafilah Lotim, pada MTQ tahun 2019 lalu.
Bayangkan, Lombok Timur berhasil memperbaiki posisi dari juara enam menjadi juara dua. Itu sebabnya tantangan itu menurut saya tidak terlalu berat,katanya.
Lanjut Rumaksi, ia meyakini tantangan itu bisa diwujudkan, jika terus mengasah potensi dan kemampuan saat ini, dengan dengan semangat tinggi, disertai ketekunan dan kedisiplinan peserta maupun pelatih. Berlatih dan terus mengasah diri, ditegaskannya sangat penting.
Lebih baik bermandi keringat dalam berlatih, daripada bermandi darah saat bertempur,tegasnya memberi semangat.
Orang nomor dua di Lotim ini mengingatkan, para pelatih dalam melakukan pembinaan terhadap para peserta, harus dilakukan secara istiqomah dan terus-menerus. Serta, tersistem dan menghindari cara-cara instan.  Lembaga Pendidikan Taman Quran (LPTQ), selaku salah satu lembaga yang terkait langsung dengan pembinaan ini, dituntut senantiasa mencari pola dan metode lebih tepat, agar masyarakat kian meningkat gairahnya mempelajari Alquran. Selain itu, melakukan pembinaan terhadap para qori dan qoriah, agar mampu meraih prestasi yang lebih tinggi.
Semua harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan, meskipun jumlah kasus Covid-19 di daerah ini terus mengalami penurunan. Saya harap, dengan masyarakat tetap disiplin, pandemi ini dapat segera berakhir,ucapnya mengingatkan kembali.
Untuk diketahui, STQ XXVI di Lotim, dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sejumlah pejabat tinggi Lotim, hadir dalam penutupan STQ XXVI di Kecamatan Suralaga Lotim ini. (fai)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
sasaputri
5

bermain game bisa dapat penghasilan

Ayoooooo !!! Yang jauh mendekat, Yang dekat merapat guyss Bingung memilih situs Judi Online Terbaik & Terlengkap Gabung aja guys besama kami di https://QQHarian88.com/ Banyak promo menarik untuk anda semua Tunggu apa lagi buruan bermain dan menangkan hadiahnya Menjadi milyader bukan lagi sebuah mimpi guysss !!!!!

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Terjunkan Kekuatan Penuh ke Batu Rotok

Read Next

Bawaslu dan KPU Mataram “Diadili”

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *