Siap-siap Mutasi Besar-besaran

  • Bagikan
F. ASN Mutasi
JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA SANTAU: Gubernur NTB, Zulkifliemansyah saat ngobrol santai dengan sejumlah Kepala OPD, belum lama ini.

MATARAM – Informasi bakal dilakukan mutasi besar-besaran dalam waktu dekat ini, khususnya mengarah kepada kepala OPD atasu eselon II lingkup pemprov NTB.
Adapun yang kena gelombang mutasi, DPMPD Dukcapil, Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Dinas Pariwisata dan Dinas Perdagangan NTB.
Gubernur NTB, Zulkieflimansyah berkelit masih belum merencanakana kearah sana dalam waktu dekat dekat ini.
“Belum,” jawab gubernur.
Kendati demikian, sejumlah OPD telah masuk dalam evaluasinya. “Nanti kita evaluasi,” janjinya tegas.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) NTB, Muhammad Nasir mengaku pihaknya masih belum mendapatkan perintah dari Pejabat Pembina Kepegawain (PPK) dalam hal ini gubernur.
“Belum ada perintah. Biasanya hari-hari terakhir,” terang Nasir, pekan kemarin.

Nasir mengatakan, mutasi itu harus melalui penggodokan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) setelah itu baru diajukan ke PPK. Meski belum ada perintah datang, BKD mengaku telah menyiapkan konsep yang ada jika sewaktu-waktu perintah itu datang.
“Makanya Baperjakat siap setiap saat,” katanya.

Nasir mengaku desas-desus itu belum dapat dijadikan acuan keinginan PPK untuk melakukan mutasi atau tidak. Tentunya BKD mengakui dan menerima informasi tersebut. Namun kepastian dilalukan mutasi harus sesuai perintah.
“Rilnya kan perintah,” pungkasnya.(jho)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *