Penyaluran Bantuan JPS Bersatu Diklaim Lancar

WhatsApp Image 2020 05 11 at 13.16.38

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID BANTUAN: Saat Pembagian BLT Covid-19 JPS Bersatu Pemda Lombok Tengah di Desa Dasan Baru, Kecamatan Kopang.

PRAYA – Penyaluran Bantuan Lansung Tunai (BLT) Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Bersatu Pemkab Lombok Tengah di tiga desa Senin lalu, diklaim berjalan aman dan lancar.

Kegiatan pembagian bantuan JPS Bersatu dilakukan di empat kecamatan. Yakni, Kecamatan Kopang, Kecamatan Batukliang, Kecamatan Batukliang Utara dan Kecamatan Pringgarata dengan beberapa desa di setiap  kecamatan.

Pembagian diawali mulai dari Desa Darmaji sebanyak 73 orang penerima, kemudian Desa Semparu 39 penerima, dan selanjutnya Desa Dasan Baru sebanyak  90 orang penerima. Kemudian dilanjutkan ke beberapa desa lainnya.

Kades Semparu, L Ratmaji Hijrat menyampaikan bahwa masyarakatnya awalnya ada ribut karena kesalah fahaman. Akan tetapi setelah diberikan pemahaman masyarakat faham dan tidak ada yang mempermasalahkan.

“Masyarakat hanya membutuhkan penjelasan saja,” ungkapnya.

Terpisah, Kades Dasan Baru M Zaenudin MN menegaskan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan kepala dusun dalam melakukan pengawalan data ketepatan sasaran, dan lebih memprioritaskan masyarakatnya yang sangat membutuhkan terlebih lansia dengan keadaan yang sudah mulai sakit-sakitan.

“Kalau Lansia yang sakit, bahkan kami akan antarkan ke rumahnnya,” janjinya.

Sementara seorang warga penerima bantuan, Inak Suarni, 60 tahun warga Dusun Penyaye, Desa Dasan Baru merasa bersyukur mengingat dirinya tidak pernah mendapatkan bantuan sebelumnya. Sebelunmnya, janda tua ini sempat protes ke Kadus terkait keikut sertaannya dalam pelibatan bantuan covid-19 ini.

Alhamdulillah, bantuan ini sangat berharga bagi saya,” katanya pada radarmandalika.id.(r2)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Senin 11 Mei, Total Positif Korona di NTB 339

Read Next

Baznas Lotim Tetapkan Lima Klaster Penerima Bantuan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *