Pengundian Nomor Urut di Mataram Pilih Malam

Nomor Urut

SIAP BERTARUNG: Foto para paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram 2020 menunjukkan nomor urut saat acara pencabutan di Hotel Grand Legi Mataram, Kamis (24/9) malam.

MATARAM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mataram melaksanakan tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram 2020, dilakukan malam hari. Acara yang digelar dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 itu berlangsung di Hotel Grand Legi Mataram, Kamis (24/9) malam.

Ada empat Paslon akan bertarung di Pilkada Kota Mataram 2020. Masing-masing Paslon sudah mencabut dan mengantongi nomor urut. Yang selanjutnya akan menandai semua jenis Alat Peraga Kampanye (APK) dari masing-masing Paslon. Mulai masa kampanye sejak 26 September sampai 5 Desember mendatang.

Secara berurutan, Paslon H Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman (HARUM) mendapat nomor urut 1. Kemdudian pasangan Hj Putu Selly Andayani-TGH Abdul Manan (SALAM) mendapat nomor urut 2. Lalu pasangan HL Makmur Said-H Badruttamam Ahda (MUDA) mendapat nomor urut 3. Dan, terakhir pasangan H Baihaqi-Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU) mengantongi nomor urut 4.

Suasana pencabutan nomor urut Paslon pada Pilkada kali ini agak bebeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jumlah yang hadir dalam ruangan dibatasi oleh KPU. Prokes Covid-19 betul-betul ditegakkan selama proses pencabutan nomor urut Paslon.

Semua Paslon menggunakan Alat Pelindung Diri (APK). Seperti memakai sarung tangan dan masker. Begitu juga dengan pihak penyelenggara. Aturan jaga jarak juga betul-betul diterapkan dalam arena pencabutan nomor urut Paslon.

“Aturan PKPU mengamanatkan seluruh tahapan dan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehtan Covid-19,” ungkap Ketua KPU Kota Mataram, M Husni Abidin.

Dalam acara tersebut, Paslon juga mendeklarasi kepatuhan dan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 selama tahapan Pilkada berlangsung. Serta deklarasi pelaksanaan Pilkada damai. Yang ditandai dengan penandatangan dari masing-masing Paslon.

Proses penandatangan deklarasi oleh Paslon disesuikan dengan nomor urut. Dalam arti, pasangan HARUM yang pertama membubuhkan tandatangan. Kemudian disusul pasangan SALAM. Berikutnya oleh pasangan MUDA. Selanjutnya disusul pasangan BARU. Selain itu, masing-masing Paslon juga menandatangani berita acara penetapan nomor urut.

Setelah itu, Surat Keputusan (SK) KPU Kota Mataram tentang penetapam nomor urut dan daftar pasangan calon peserta Pilkada Kota Mataram 2020, dibacakan langsung oleh Ketua KPU Kota Mataram, M Husni Abidin.

“Nomor urut pasangan calon 1 Wali Kota H Mohan Roliskana dan Wakil Wali Kota TGH Mujiburrahman. Nomor urut pasangan calon 2 Wali Kota Hj Putu Selly Andayani dan Wakil Wali Kota TGH Abdul Manan. Nomor urut pasangan calon 3 Wali Kota HL Makmur Said dan Wakil Wali Kota H Badruttamam Ahda. Nomor urut pasangan calon 4 Wali Kota H Baihaqi dan Wakil Wali Kota Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi,” sebut dia. (zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Paslon Loteng di Balik Nomor Keberuntungan

Read Next

Saswadi: 5 Nomor Keberuntungan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *