Pelayanan di Kantor Imigrasi Dibatasi

WhatsApp Image 2020 03 24 at 14.07.19

IST/Radarmandalika.id WISMAN: Seorang Wisman saat mencuci tangan di wastafel yang disiapkan Kantor Imigrasi Mataram.

MATARAM – Menyikapi pandemi global COVID-19, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram akan membatasi layanan permohonan paspor dan layanan asing terhitung 26 Maret 2020 sampai pemberitahuan selanjutnya. 
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Syahirullah menjelaskan, bagi masyarakat yang membutuhkan paspor darurat seperti untuk berobat ke luar negeri atau kegiatan yang sangat mendesak masih bisa dilayani. “Sesuai arahan Direktorat Jenderal Imigrasi SE Nomor IMI-GR.01.01-2114 Tahun 2020 dilakukan pembatasan layanan keimigrasian dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19. Meski begitu, kantor tetap buka dan diberlakukan sistem piket.Tetap ada petugas yang melayani untuk permohonan paspor kondisi darurat,” kata Syahrifullah dalam keterangan pers kepada wartawan, Selasa (24/3). 
Syahrifullah menerangkan, khusus layanan perpanjangan izin tinggal asing, Direktorat Jenderal Imigrasi menerapkan kebijakan perpanjangan izin tinggal secara otomatis by system. Dengan demikian, WNA tidak perlu mendatangi kantor imigrasi untuk melakukan permohonan perpanjangan izin tinggal. 
“Tidak akan dikenakan denda overstay sepanjang WNA tersebut masuk ke Indonesia setelah tanggal 5 Februari 2020,” kata Syahrifullah. 
Kepala Seksi Lalu Lintas Keimigrasian Dewa Made Krisna Gautama menerangkan, untuk permohonan paspor dalam kondisi darurat seperti untuk orang sakit berobat ke luar negeri bisa langsung datang ke kantor. “Bagi masyarakat yang tidak memiliki keperluan mendesak, tunda dulu permohonan paspornya sampai situasi kondusif,” tambahnya. 
Kepala Seksi Tekonologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (TIKIM) Wisnu Ontoaji menambahkan, izin tinggal dalam kondisi terpaksa yang diberikan kepada orang asing tidak dikenakan biaya apapun. 
“Izin tinggal terpaksa tersebut gratis,” tegasnya. 
Dijelaskan Wisnu, kebijakan perpanjangan izin tinggal orang asing secara otomatis by system untuk mengantisipasi penumpukan orang asing yang berada di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram. 
“Ini sejalan dengan imbauan Presiden RI Joko Widodo untuk melakukan social distancing agar bisa memutus rantai penularan COVID-19,” ungkapnya. (jho)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
vodkapoker
1

JUDI ONLINE

Kalian bingung masih muda tapi belum punya penghasilan? tapi kalian punya skill, bagi kalian yang masih belum ada kerjaan ataupun ingin mempunyai uang cepat Langsung hubungi customer service kami di no Whatsapp ini ya +6281806710010 Ini Ya Bossku No Whatsappnya.. ^_^

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Rumah Dirampok, Korban Seorang Ibu Disekap Anaknya Dianiaya

Read Next

Gawat, Satu Warga NTB Positif Korona

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *