Pasien Positif Asal Bonjeruk Sempat Salat Id di Masjid

WhatsApp Image 2020 05 25 at 06.55.56

IST/RADARMANDALIKA.ID DIJEMPUT: Tim Satgas mengenakan APD saat menjemput keluarga pasien positif korona.

PRAYA – Pasien positif virus korona asal Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat Lombok Tengah ternyata sempat melaksanakan salat Idul Fitri di salah satu masjid di Dusun Loang Tunuq desa setempat.

Berdasarkan rilis resmi yang diterima Minggu (24/5) terkait adanya tenaga kesehatan RSUD Kota Mataram yang terkonfirmasi positif inisial AY, 40 tahun. Pasien riwayat kontak dengan pasien 390 dan saat ini berada di ruang isolasi RSUD Kota Mataram.

Surveilans Dinas Kesehatan Kabupaten Lombok Tengah, Edi Sahroji yang dikonfirmasi Radarmandalika.id membenarkan informasi tersebut. Kasus positif sebenarnya sedang menjalani masa isolasi terpusat di kota Mataram sambil menunggu hasil swab, pihaknya masih menunggu klarifikasi dari satgas kota Mataram mengapa pengawasan bisa longgar sampai ada yang keluar dan pulang.

“Bahkan ikut salat Id, dan ini masih kita tracking lebih spesifik ,” tegasnya.

Katanya, informasi pasien pernah kontak dengan 14 orang yang merupakan keluarga dan langsung petugas lakukan rapid tes dengan hasil empat orang kontak erat reaktif dan sudah diisolasi di Pusat Balai karya di Praya. Inisial, H (32), NS (25), Z (72), dan  FGH (10 bulan).

Edy mengimbau, agar warga juga harus patuh dengan imbauan pemerintah, tetap harus menegakkan protokol kesehatan, dimana sosial distancing dan pysical distancing.

“Artinya sekuat apapun kita melakukan pengendalian tapi kalau masyarakat masih abai maka tentu saja kita gagal,” sebut dia.(r2)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

25 Mei, 488 Orang Positif Korona di NTB, Tak Ada Sembuh

Read Next

Dewan Loteng Sorot Kualitas 2 Juta Masker

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *