banner 300x600

Oknum Panwascam Diduga Jual Bantuan Pertanian Pemerintah

  • Bagikan
WhatsApp Image 2020 02 06 at 20.17.24
ilustrasi

PRAYA – Seorang oknum Panwascam di Kabupaten Lombok Tengah diduga menjual bantuan pertanian milik pemerintah kabupaten.  Heandtraktor dan mesin air.

Oknum Panwascam ini mengiming-imingi para korban dengan sejumlah bantuan program pemerintah. Pelaku juga tentunya dengan meminta sejumlah uang.

banner 300x600

Sementara pelaku kepada korban mengklaim memiliki jaringan di dinas, termasuk menjual senioritas di organisasi dan kedekatan dengan beberapa pejabat. Tidak tanggung-tanggung, oknum Panwascam ini juga meminta uang dengan dalih jasa konsulidasi.

 Informasi yang diterima radarmandalika.id dari beberapa korban membenarkan kasus penipuan ini.  Temuannya, ada enam korban yang kenak tipu oknum Panwascam asal Selatan tersebut.

Adapun kerugian korban inisial H 9 juta, Z dan I, 6 juta, H 3 juta, J 4,9 juta, P 4 juta, N 8,7 juta dan korban lainya 5 juta.

Namun korban mengaku beberapa kali ingin bertemu dan membicarakan dengan baik atau secara kekeluargaan. Akan tetapi pelaku selalu saja beralasan sibuk.

“Banyak alasan orang ini,” kata korban inisial, N.

 “Tetapi kami masih membuka jalan damai dengan pengembalian uang yang telah diambil,” tambahnya.

Sementara, Komisioner Bawaslu Loteng Lalu Fauzan Hadi yang dikonfirmasi membenarkan pelaku anggota Panwascam. Dia mengatakan, bahwa permasalahan ini harus segera dituntaskan karena menyangkut integritas dan kode etik institusi penyelenggara pemilu.

“Kalau tidak ada niat baik dari pelaku, maka kami tidak akan segan-segan melakukan pemecatan,” ancam Faozan.(tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *