MATARAM – Penjabat Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi salah satu figur diusung partai Golkar untuk melaju menjadi calon Gubernur NTB 24 November mendatang. Hal tersebut tertuang dalam lampiran surat undangan DPP Golkar.

“(Turut diundang) Lalu Gita Ariadi sebagai Bakal Calon gubernur atau calon wakil gubernur NTB,” bunyi surat undangan tersebut.

Partai Golkar hampir final mengusung Pj Gubernur NTB Gita Ariadi di Pilgub 2024 untuk menjadi calon Gubernur hal ini ditegaskan Sekertaris DPD Golkar NTB Firad Parizka setelah membenarkan surat rekomendasi yang beredar.

“DPP terus berkomunikasi dengan DPD siapa yang potensial untuk diberikan rekomendasi di pilgub, dan (Gita) sudah jauh-jauh hari komunikasi,” ungkap Firad Jumat (5/4/2024) di Mataram.

Firad juga mengakui bahwa sebelumnnya sudah memberikan rekomendasi ke tiga nama sebagai calon gubernur atau wakil gubernur yakni Suhaili dan Mohan Roliskana sebagai Cagub sementara Indah Damayanti Putri sebagai Cawagub.

Tiga nama ini sudah bekerja, (Gita) masuk belakangan dan kita menerima siapapun yang ingin maju.

Firad menyebut bahwa Gita berkomunikasi sangat intens sebelum keluarnya rekomendasi itu.

“Sudah lama (komunikasi),” jawabnya dihubungi

Firad juga menegaskan bahwa partainya tidak sembarangan memberikan rekomendasi dalah hal pencalonan kepala daerah. Diketahui selain Lalu Gita nama lain yang juga direkomendasikan Golkar menjadi calon gubernur/wakil gubernur diantaranya, Ketua DPD Golkar NTB, Mohan Roliskana. Mantan Bupati Lombok Tengah dua periode, HM Suhaili FT dan Bupati Bima dua Periode, Indah Damayanti Putri (IDP) (jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 203

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *