LOBAR—Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Lombok Barat (Lobar) membuka layanan proses pengurusan administrasi induk kependudukan (Adminduk) selama libur lebaran. Yakni pada 28 Maret, 3 hingga 4 April 2025. Seluruh jenis pelayanan Adminduk akan dilayani selama masa tersebut.
“Menyambut dan memeriahkan lebaran tahun ini, kami di Dinas Dukcapil menghadirkan paket layanan ‘Lebaran Ekstra Seru’ 2025,” terang Kepala Dinas Dukcapil Lobar H Saeful Ahkam yang dikonfirmasi, Senin (24/3).
Menurut Ahkam, layanan ini untuk memberi kemudahan bagi masyarakat. Terutama yang sedang mudik lebaran untuk tetap melengkapi diri dengan adminduk.
“Jangan sampai adminduk yang tidak lengkap menghambat masyarakat yang ingin mudik bersilaturahmi dengan keluarganya di kampung halaman,” ujarnya.
Secara umum kata Ahkam, layanan ini akan menjembatani kebutuhan masyarakat di saat libur lebaran yang cukup panjang. Layanan ini hanya diselenggarakan di Kantor Dinas Dukcapil di tanggal 28 Maret, 3 sampai 4 April 2026 mulai pukul 09.00-13.00 Wita.
“Kami mengimbau kepada masyarakat untuk memanfaatkan pelayanan kami ini secara maksimal untuk semua produk layanan yang dibutuhkan oleh masyarakat dan merupakan kewenangan kami,” pungkasnya. (win)