DAFTAR: Rombongan DPC Partai Gerindra Lobar saat mendatangi KPU Lobar untuk mendaftarkan Bacaleg, Sabtu (13/5). (WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA

LOBAR – Lantunan Lagu Garuda Didadaku mengiringi pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Gerindra Lombok Barat (Lobar) di KPU setempat, Sabtu (13/5/2023).

Lagu yang diciptakan oleh Band NTRL atau dulu dikenal Netral itu sudah diaransemen sedemikian rupa. Terdapat lirik Gerindra dan semangat perjuangan partai besutan Prabowo Subianto didalam lagu tersebut.

Dengan semangat lagu itu membuat Pengurus DPC, para Bacaleg, kader hingga simpatisan Gerindra Lobar semangat melangkahkan kakinya dari Kantor DPC menuju Kantor KPU Lobar. Meski jarak tak begitu jauh namun suara musik dan semangat hingga yel-yel partai berlambang kepala garuda itu sudah terdengar sebelum kedatangannya pukul 14.00 Wita.

Ketua DPC Gerindra Lobar, Nauvar F Farinduan yang didampingi Sekretaris DPC Hj Nurhidayah pemimpin rombongan berjalan kaki menuju kantor KPU Lobar.

Ketua DPC Gerindra Lobar, Nauvar F Farinduan bertekad Gerindra Lobar bisa terus mempertahankan kursi ketua DPRD Lobar pada Pemilu 2024. Bahkan mengantarkan kembali gerindra menjadi partai pemenang di Gumi patuh Patut Patju seperti 2019 lalu.

“Kita tidak hanya meningkatkan kuantitas namun juga meningkatkan kualitas bacaleg kita. Karena kita berharap para wakil rakyat yang terpilih dari partai Gerindra bisa membawa amanah dari masyarakat Lobar,” ujar Farin saat konferensi pers usai pendaftaran Bacaleg.

Menurutnya Partai Gerindra meningkatkan kualitasnya, dimana di 2019-2024 Partai Komando itu menjadi pemenang di Lobar. Tentu kata Farin hasil itu menjadi tolak ukur untuk raihan kursi pada Pileg 2024 mendatang lebih meningkat. Bahkan pihaknya menargetkan memperoleh 7 kursi legislatif di Lobar dan mempertahankan kursi Ketua DPRD Lobar yang masih dikuasai Gerindra.

“Kami partai Gerindra adalah pejuang politik bukan politisi. artinya kami kader yang berjuang melalui jalur politik untuk masyarakat menjadi lebih baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Farin mengharapkan partisipasi masyarakat untuk datang berpartisipasi dalam pesta demokrasi dan memilih Gerindra. Disamping berharap para komisioner penyelengara pemilu baik KPU dan Bawaslu bisa menghadirkan demokrasi yang berkualitas dan sehat pada 2024.

Sekretaris DPC Gerindra Hj Nurhidayah menambahkan bahwa bukan tanpa alasan mengapa Gerindra Lobar menargetkan tujuh kursi pada Pileg 2024. Sebab ia menyakini komposisi para bacaleg Gerindra yang mereka pasang sangat bagus jika dibandingkan tahun 2019. Sehingga wajar mengapa Ketua DPRD Lobar itu cukup yakin kursi Ketua DPRD tetap bisa dipertahankan Gerindra.

“Tidak ada target khusus kita berikan kepada para caleg, tapi yang pasti caleg yang terdaftar hari ini sudah melalui proses seleksi tertentu dari berbagai tokoh dibawah baik dari tokoh masyarakat, agama, milenial dan sebagainya, sehingga mempertahankan lima kursi dan menambah dua kursi lagi wajar,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua KPU Lobar, Bambang Karyono menyambut baik kedatangan partai Gerindra mendaftarkan bacaleg hari itu. Pihaknya pun berharap nantinya bacaleg Gerindra yang bisa menjadi legislatif akan membawa pembangunan dan kebaikan untuk arah kabupaten Lobar ke arah yang lebih baik.

Dikesempatan itu juga, Bambang kembali mengingatkan pihak DPC Gerindra Lobar untuk mengantarkan surat pemberhentian bagi bacalegnya yang masih menjabat sebagai pejabat publik baik itu kepala desa, BUMD maupun BUMN.

“Kami harapkan surat itu bisa kami terima paling telat sebelum 14 oktober sebelum penetapan Daftar Caleg Tetap (DCT),” pesannya.(win)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 315

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *