LOBAR—Ketua DPC Partai Gerindra Lombok Barat (Lobar), Hj Nurhidayah sudah pasti maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lobar 2024. Menyusul sudah dikantonginya jumlah kursi dukungan untuk mendaftar Calon Kepala Daerah (Cakada) pada Agustus mendatang di KPU.

Tim Keluarga Nurhidayah, H Deni Asnawi mengatakan sudah ada sepuluh kursi yang dikunci Ketua DPRD Lobar tersebut. Jumlah itu sudah cukup dari kebutuhan minimal sembilan kursi syarat pendaftaran pencalonan.

“Untuk jumlah kursi Ummi Hajjah (Nurhidayah) sudah aman, malah melebihi jumlah yang ada,” katanya, Rabu (5/6).

Meski jumlah kursi partai pengusung sudah terpenuhi, namun Deni mengatakan berpotensi akan bertambah lagi. Terlebih, posisi Nurhidayah sebagai Ketua DPC dan kader senior Partai Gerindra. Hanya saja, Deni engan membeberkan partai mana saja yang sudah dikantongi dukungannya.

“Untuk partai mana saja, tunggu tanggal mainnya akan kami sampaikan,” sambungnya.

Pasca sudah dikantonginya syarat dukungan kursi legislatif dari partai politik (Parpol) oleh Nurhidayah. Sejumlah partai politik mulai menyodorkan nama calon wakil kepala daerah kepada Politisi Gunungsari tersebut.

Juru bicara Tim 9 Hj Nurhidayah, M Zainul Pahmi mengatakan Tim Nurhidayah mulai melakukan pemetaan untuk calon wakil bupati yang akan mendampingi Nurhidayah.

“Ada cukup banyak nama yang masuk disodorkan untuk mendampingi Bu Ketua. Kita sedang matangkan,” katanya.

Menurutnya beberapa nama yang disodorkan Parpol itu seperti Wakil Ketua DPRD Lobar Ahmad Suparman dari PPP, kemudian dari partai PKB ada nama ketua DPC Lobar TGH Khudori Ibrahim dan anggota DPRD Provinsi NTB H Jamhur. Lanjut Partai Perindo muncul nama H Jalalusayuthi dan Dr Syamsuriyansyah.

Selain dari unsur politisi, ada sederet nama birokrat yang juga mendekati Nurhidayah seperti Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lobar Arbain Ishak, Surya Bahari, maupun kepala Dinas PUPR Lobar, Lalu Winengan.

“Ada juga beberapa nama lagi yang kita simpan dulu. Penegasan kami, kursi sudah siap, calon wakil sedang dipilih. Jadi kami pastikan Ibu Nurhidayah maju dalam Pilkada Lombok Barat,” pungkasnya.(win)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 159

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *