Lombok Timur – Mewujudkan komitmen dalam meningkatkan pelayanan publik, Kanwil Kemenkumham NTB melalui “Kumham Bergerak,Imigrasi menyapa” menggelar kegiatan Layanan Paspor di Pantai Pengayoman Lapas Selong Dusun Menanga baris Desa Gunung Malang Kecamatan Pringgabaya,Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (25/2/2023).

Kepala kantor Wilayah Kemenkumham NTB Romy Yudianto melalui Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Pungky Handoyo kepada media ini menjelaskan bahwa kegiatan Kumham Bergerak, Imigrasi Menyapa ini merupakan pelayanan jemput bola yang dilakukan oleh kantor imigrasi Kemenkumham NTB.

Menurut nya, Kegiatan jemput bola tentang pelayanan Keimigrasian dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan Kumham kepada masyarakat terutama bagi wilayah – wilayah yang jaraknya jauh dari Kantor Imigrasi atau UPT yang ada.

Ia melanjutkan, bahwa kegiatan pelayanan imigrasi menyapa kali ini dilaksanakan di Pantai pengayoman Lapas Selong, mengingat wilayah ini cukup padat penduduk dan tempat ini menjadi salah satu obyek wisata yang ramai di kunjungi masyarakat.

“Pelaksanaan kegiatan kali ini merupakan kolaborasi Imigrasi Mataram dengan Lapas Kelas IIB Selong dalam upaya memberikan pelayanan publik,”ujar Pungky.

“Ini bentuk nyata keberadaan Pemerintah dalam melayani masyarakat melalui Kemenkumham NTB,”ucap Pungky Menambahkan.

Pada kegiatan tersebut masyarakat sangat antusias memanfaatkan program yang di lontarkan Kanwil Kemenkumham NTB, dimana masyarakat merasa sangat terbantu dengan pelayanan yang diberikan.

Berdasarkan data hasil layanan kali ini ada 47 orang masyarakat setempat yang mengurus paspor dengan kebutuhan Wisata dan Umroh.

Sementara itu usai pelaksanaan kegiatan Kepala Lapas Kelas IIB Selong Purniawal mengatakan sangat mendukung kegiatan-kegiatan pelayanan yang dilakukan Kanwil Kemenkumham NTB, melalui Kolaborasi antara Imigrasi dan Lapas Selong kali ini tentunya masyarakat Lombok Timur pada umumnya merasa sangat terbantu.

Purniawal mengatakan Pantai pengayoman ini merupakan destinasi wisata yang menjadi bagian dari kegiatan pembinaan kemandirian di Sarana asimilasi dan edukasi (SAE) lapas selong untuk mengembangkan jiwa usaha disektor pariwisata.

Oleh karenanya kegiatan-kegiatan serupa tentu akan memberikan dampak positif bagi Pantai Pengayoman dan masyarakat itu sendiri.

“Kami berharap kegiatan Layanan lainnya akan dilaksanakan di tempat ini, sehingga Pantai Pengayoman akan semakin dikenal oleh masyarakat dan wisatawan,” tutupnya (adb)

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 435

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *