MANDALIKA-Pembalap Mooney VR46 Racing, Luca Marini berhasil mencatatkan waktu terbaik pada sesi kualifikasi kedua (Q2), Sabtu (14/10).

Dengan hasil ini, Luca berhasil merebut Pole Position. Marini berhak start di grid paling depan pada Sprint Race dan MotoGP Mandalika pada Minggu (15/10).

Luca Marini berhasil mencatatkan waktu terbaik 1’29.978 detik. Adik legenda MotoGP, Valentino Rossi ini mengungguli duo pembalap Aprilia Racing Team yakni, Maverick Vinales yang terpaut 0,031 detik dan Aleix Espargaro yang terpaut 0,154 detik.

Posisi keempat ditempati Fabio Quartararo, yang akan start di depan Brad Binder, Jorge Martin dan Fabio Di Giannantonio. Sementara itu, Marc Marquez akan start dari posisi delapan setelah sempat terjatuh di sesi kualifikasi. Marquez akan start di depan pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi dan pembalap Redbull KTM, Jack Miller.

Sementara itu, pembalap Ducati Lenovo, Francesco “Pecco” Bagnaia akan start dari posisi ke-13. Hasil ini membuat Bagnaia bisa saja kehilangan peluang untuk mempertahankan poin di puncak klasemen pada balapan Sprint Race MotoGP Mandalika 2023. Dengan hanya terpaut 3 poin, Pembalap Pramac Prima Ducati, Jorge Martin yang membuntuti Pecco di klasemen memiliki kans yang besar untuk bisa bertengger di pemuncak klasemen menggeser. Pembalap dengab julukan Martinator ini akan start di posisi 6.

Sementara Pecco Bagnaia harus puas start di posisi 13 karens gagal lolos ke kualifikasi kedua (Q2) setelah disingkirkan oleh rekan setimnya di Ducati Lenovo, Enea Bastianini.(bam)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 5304

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *