Kapolda-Gubernur Teken Kesepakatan Penanganan Ketertiban untuk Umum

WhatsApp Image 2020 05 13 at 05.11.43

MATARAM-Rabu kemarin Kapolda NTB Irjen Pol Muhmmad Iqbal melakukan kunjungan silaturahim ke Pemprov NTB yang diterima langsung oleh Gubernur NTB Dr.Zulkieflimansyah di ruang kerjanya.

Dalam pertemuan tersebut, Kapolda menyampaikan maksud dan tujuan kunjungannya di kantor Pemprov sebagai pejabat baru. Selain bersilaturahim juga memperkenalkan diri dan siap mendukung penuh program pemerintah daerah maupun pemerintah pusat dalam memajukan pembangunan terutama faktor keamanan di NTB.

Dalam pertemuan tersebut Gubernur NTB menjelaskan bahwa NTB adalah daerah pariwisata yang mana salah satunya telah ditetapkan menjadi destinasi wisata dunia  yaitu, lokasi KEK Mandalika yang mana saat ini telah dibangun sircuit  MotoGP dunia yang sudah memasuki tahap konstruksi. Namun sampai saat ini juga masih ada  yang perlu diselesaikan ini menjadi perhatian presiden, sehingga diharapkan dengan adanya Kapolda baru bisa bersinergi untuk sama-sama dapat menyelsaikan semua permasalahan maupun hambatan hambatan  tersebut.

Gubernur menjelaskan, bahwa dalam penanganan  Covid-19 ini sinergitas Pemprov NTB dan Polda NTB. “Kita sama-sama berharap situasi ini cepat berakhir, sehingga kita maupun masyarakat dapat beraktivitas seperti semula,” harap Bang Zul.

Sementara, Kapolda NTB dan Gubernur NTB dilanjutkan dengan menandatangani kesepakatan penanganan ketertiban umum sebagai langkah antisipasi bila mana perkembangan Covid-19 di wilayah NTB meningkat, sehingga  setatusnya  akan ditingkatkan menjadi PSBB maka Polri dilibatkan dalam penegakan peraturan  ketertiban umum.

“Kami ucapkan terimakasih yang sebesar – besarnyanya atas sambutannya dalam kunjungan pertama saya,” kata kapolda.(r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Bang Zul Serahkan Bantuan Bagi Mahasiswa NTT dan Papua

Read Next

Berkah Ramadan, Dua Mualaf Cantik di Lotim Masuk Islam

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *