PRAYA– Akses jalan kabupaten ruas Lendang Bao Desa Batu Jangkih menuju Kebun Jeruk Desa Montong Sapah sudah mulus. Dimana akses jalan sepanjang 5 Km tersebut dibangun Pemkab Lombok Tengah, dengan anggaran Rp 11.299.999.000 yang dikerjakan PT. Cakra Nusa Sejahtera.

Kepala Desa Montong Sapah, Darbe menjelaskan jika pembangunan aspal akses jalan tersebut sudah selesai dibangun oleh pihak kontraktor. Hanya saja saat ini masih dibangun rabat jalan agar akses jalan tersebut bisa lebih kuat dan tahan lama digunakan oleh masyarakat.

“Sudah selesai kalau aspal, tinggal rabat yang belum selesai,” terangnya saat di konformasi Radar Mandalika, kemarin.

Dengan kondisi akses jalan yang sudah mulus tersebut kini masyarakat bisa lebih mudah untuk beraktifitas, tidak seperti sebelumnya yang sangat kesulitan lantaran akses jalan yang sangat jelek dan bergelombang.

Pihaknya menerangkan perbaikan akses jalan tersebut akan dapat berdampak pada pertumbuhan ekonomi masyarakat khsususnya warga desa Montong Sapah. Sebab dengan kondisi akses jalan yang baik tersebut akan memduahkan para petani mendistrubusikan hasil pertanian mereka sehingga akan bisa mengingkatkan pendapatan masyarakat.

“Sebelumnya kalau warga ke pasar, jarang mobil atau pik up yang mau masuk lantaran jalan rusak, demikian pula kalu jual hasil pertanian harganya sangat rendah karena akses jalan yang jelek,” ujarnya.

Kades menerangkan, jika akses jalan satu- satunya bagi warga montong sapah tersebut menjadi kosentrasi pihaknya sejak awal menjabat sebagai kepala desa. Dimana pihaknya membangun kerjasama dan komunikasi dengan pemerintah daerah untuk bisa memprioritaskan pengerjaan akses jalan tersebut.

Pihaknya menerangkan jika Desa Montong Sapah seperti terisolir dengan kondisi akses jalan yang belum di perbaiki sebelumnya, sebab dari berbagai aspek masih terbelakang termasuk pula soal sinyal yang masih susah.

“Tetapi alhamdullilah sekarang jalan sudah di bangun, tower telekomunikasi juga sudah di bangun kita tidak kekurangan sinyal lagi,” sebutnya.

Pihaknya berterimakasih kepada Pemkab Lombok Tengah yang telah merealisasikan usulan masyarakat tersebut. Warga sebutnya merasa sangat terbantu dengan akses jalan yang mulus tersebut, baik untuk kebutuhan pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan juga kebutuhan lainnya. (ndi)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 444

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *