Mataram – Ikatan Motor Indonesia (IMI) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mendukung penuh event Motocross Lombok-Sumbawa yang akan dihelat akhir pekan ini di Sirkuit Tohpati, Kota Mataram, NTB pada 24-26 November 2023.

Ketua IMI NTB dr Lalu Herman Mahaputra alias Dokter Jack mengaku, IMI sebagai mitra mengapresiasi gelaran tersebut. Pihaknya siap berkolaborasi dengan Pemrov NTB menyukseskan event tersebut.

“Kami dari IMI mensupport penuh kegiatan tersebut. Kami akan terlibat secara langsung untuk memastikan event berjalan dengan sukses,” kata dr Jack pada Rabu (22/11/2023).

Branding NTB sebagai kawasan yang dikenal dengan pengembangan sport tourism mesti terus diperkuat. Keberadaan event-event balapan seperti Motocross Lombok-Sumbawa menjadi salah satu petanda telah tumbuhnya iklim otomotif di NTB. Pengembangan otomotif, menurutnya juga akan berdampak kepada citra NTB sebagai daerah pariwisata yang semakin hari kian digemari.

Ia menjelaskan, sebanyak 70 rider nasional mengikuti balapan Motocross Lombok Sumbawa 2023. Seluruh tim yang ikut balapan Motocross Lombok Sumbawa berasal dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur dan pulau Sumatera.

Sementara khusus klub motor pecinta otomotif yang ikut meriahkan event Motocross Lombok Sumbawa 2023, bakal diikuti lebih dari 100 klub motor. Adapun secara umum pesertanya adalah komunitas dan peserta custome festival baik mobil dan motor. Pria yang dikenal hobi musik itu juga akan menggandeng milenial untuk memeriahkan acara.

“Nanti start Pendopo Gubernur – Perempatan Sweta – Brawijaya – Sriwijaya – Malomba putar balik ke Udayana – Finish Ex Bandara,” jelasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi menyambut positif gelaran event Motocross Lombok-Sumbawa itu. Ia pun menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh OPD dan stakeholder terkait karena dapat menyelenggarakan event Lombok Sumbawa Motocross 2023 ini.

“Event ini dapat terselenggara tidak hanya karena digawangi oleh pemerintah provinsi NTB, hari ini kita juga melihat kolaborasi antara pemprov dengan IMI,” jelasnya.

Ia juga menuturkan bahwa melalui event Lombok Sumbawa Motocross ini kita dapat mempromosikan pariwisata dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Harapan kami mereka yg mengikuti touring ini dapat mempromosikan wisata kita yg ada di Lombok, karena peserta touring rencananya akan mengelilingi destinasi wisata yg ada di Lombok ini selama 3 hari. Ini menjadi harapan pemerintah pusat agar perekonomian di Lombok dapat pulih kembali. Mengingat saat ini NTB sudah menjadi sport tourism dunia,” jelasnya.

Rundown pembukaan event Motocross Lombok-Sumbawa 2023:

15.30 – 16.00 Pra acara : Tari dan Atraksi Gendang Belek
16.00 – 16.05 Opening MC
16.05 – 16.10 Laporan Kadispar NTB
16.10 – 16.15 Sambutan IMI NTB
16.15. – 16.20 Sambutan PJ Sekda Prov. NTB
16.20 – 16.25 Start Parade di Awali dengan Menyanyikan Lagu Indonesia dan Pengibaran Bendera start Oleh PJ. Sekda NTB

(*)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 238

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *