RAMAI: Suasana memperingati Hari Gizi Ke- 63 Instalasi Gizi RSUD Provinsi NTB di Mataram, kemarin.

MATARAM – Dalam rangka memperingati Hari Gizi Ke – 63, Instalasi Gizi RSUD Provinsi NTB melaksanakan penyuluhan tentang stunting di Poliklinik Anak RSUDP NTB. Penyuluhan yang dihadiri juga oleh Ketua DPD PERSAGI NTB, Dedi Aprianto, ini mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Stunting yang merupakan gangguan tumbuh kembang anak dan disebabkan oleh kekurangan asupan gizi kronis, terserang infeksi, maupun stimulasi yang tak memadai ini dapat menimbulkan masalah pada pertumbuhan yang menyebabkan pertumbuhan (tinggi) terhambat dan perkembangan otak tidak maksimal (terganggu).

“Oleh karena itulah hari gizi menjadi salah satu momentum yang sangat baik untuk membangkitkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya penerapan gizi seimbang dengan selalu menyertakan protein hewani dalam piring makan sehingga kebutuhan protein terpenuhi guna kualitas kesehatan yang lebih baik,” terang Dedi dalam acara tersebut.

Tak lupa ia mengapresiasi yang tinggi atas peran strategis para Tenaga Gizi yang tak kenal lelah menjadi garda terdepan dalam pemenuhan Gizi Seimbang. (jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 297

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *