Gara-gara BLT DD Diduga Disunat, Warga Ungga Demo

F demo

PRAYA – Warga Desa Ungga, Kecamatan Praya Barat Daya melakukan aksi demo di kantor Bupati Lombok Tengah, Rabu kemarin. Aksi demo buntut dari dugaan pemotongan Bantuan Sosial (Bansos) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Rp 450.000 per orang.

Dalam orasi massa aksi, menanyakan kejelasan kasus yang telah dilaporkan warga ke pihak kejaksaan juga. Sementara warga hanya menerima separo haknya Rp 150 ribu. Sementara Pemdes kata massa aksi berdalih ke masyarakat melakukan  pemotongan dengan dasar melakukan pemerataan.

Koordinator lapangan, Sadam Husen mengatakan, dimana pihaknya  tidak ingin masyarakat dirugikan  keuntungan pribadi. Pihaknya mengancam apabila Kepala Desa Ungga dan Camat Praya Barat Daya tidak dipecat dalam  waktu dekat, maka masaa tidak akan membubarkan diri.

 “Kami akan bangun tenda, apabila Bupati, Wakil Bupati dan Sekda tidak menemui kami,” katanya dalam orasi.

Sementara, perwakilan warga Desa Ungga, H Maskur menambahkan dimana dana Covid-19 hanya sebuah permainan, Bupati harusnya menyelesaikan dan memberikan klarifikasi dalam permasalahan sosial ini, bukan hanya sibuk dengan persoalan politik saja.

“Bupati susah ditemui, ” katanya.

Maskur mengatakan, ketika pembagian BLT DD ini terkesan sebagai tempat memeperkaya diri dan kong kali kong antara oknum pemdes dan kecamatan. “Masyarakat menandatangani Rp 600.000, sedangkan uang yang diberikan sebesar 150. 000,” bebernya.

Sementara, staf ahli Bupati Lombok Tengah Murdi yang menemui massa aksi menyampaikan, pihaknya hanya diperintahkan membawa pesan dan akan menyampaikan apa yanga menjadi aspirasi massa, dan tuntutan warga Desa Ungga. Dia menegaskan, kasus ini sudah ada tindak lanjut oleh Inspektorat sedang diproses.

“Kami akan lansung menyampaikan dan melaporkan ke badan kepegawaian,” janji Murdi. (r2)

2 Reviews

?s=96&d=mm&r=g
Berliana
1

QQHarian

izin share ya admin 🙂 segera bergabung bersama kami, dan raih berbagai macam promonya, langsung saja daftar Di ninjajadul.com

?s=96&d=mm&r=g
asmiranda
1

bermain game dapat hasil jutaaan

yuuukkk MABAR game qqharian guuys.... seru asik dan bisa bikin bengkak tak terbatas rek tabungan kita juga, banyak bonus bonus yang bisa kita dapatin dan jackpot yang luar biasaaa.... mau kaya ya di qqharian ajaaa bukan yang lain..

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Warga Ancam Segel Perusahaan Air Minum Cleo

Read Next

Bule di NTB Diminta Pulang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *