Fraksi PKS Salurkan 251 Paket Sembako

F AA PKS

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID PEDULI: Fraksi PKS Lombok Tengah saat membagikan paket sembako di Kantor DPD PKS di Jontlak, Rabu siang kemarin.

PRAYA – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Peduli di DPRD Lombok Tengah membantu masyarakat menengah ke bawah di tengah merebaknya virus korona.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Lombok Tengah, HM. Supli mengatakan pihaknya memberikan paket sembako kepada masyarakat. Katanya, ini merupakan langkah nyata dalam berkontribusi kepada masyarakat terdampak yang hilangnya mata pencaharian, dan kebutuhan bertahan hidup yang minim.

“Yang diberikan yakni kebutuhan pokok masyarakat, sebagai bekal di rumah selama tidak bisa mencari rizki selama musibah virus korona,” kata Supli.

Saat ini, ada sekitar 251 paket sembako. Dalam satu paket berisikan 10 kg beras, 1 trai telur, dan 2 liter minyak goreng. Sasaran utama bantuan ini dari berbagai profesi. Misalnya, pedagang gerobak yang harus gulung tikar sementara waktu, tukang ojek yang sepi pelanggan, sopir angkot, guru yang harus mengisi paket data dan pulsa karena harus mengajar online dan para bidan yang hanya dibayar sukareal 100 ribu  perbulan.

“Kegiatan dilaksanakan spontan dan dikuatkan instruksi DPP, dimana semua Fraksi DPRD menyumbang beserta infak semua kader, dan kegiatan ini akan terus dilakukan selama tiga bulan ke depan,” ujarnya.

Sementara, Ahyar Rosidi seorang tukang parkir yang menerima bantuan mengaku, sebelum adanya penutupan tempat di area Alun-Alun Tastura mendapatkan omzet sampai 1,5 juta. “Semenjak pelarangan oleh pemerintah terkait keramaian maka hilang puala mata pencaharian untuk menafkahi keluarga di rumah,” katanya.(r2)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Tetap Waspada, Sudah Enam Positif Korona di NTB

Read Next

Terlambat Perpanjang SIM Tak Didenda

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *