Camat Prabarda Promosikan Bau Nyale di Pantai Torok

  • Bagikan
F Festival
FENDI/ RADAR MANDALIKA BUKA: Camat Praya Barat Daya saat membuka secara resmi festival peresean memeriahkan Bau Nyale di Desa Montong Ajan, Minggu (13/2).

PRAYA – Pantai Torok Aik Belek di Desa Montong Ajan, Kecamatan Praya Barat Daya merupakan salah satu pantai yang masih belum diketahui banyak masyarakat sebagai tempat Bau Nyale. Pasalnya, sejauh ini masih belum ada upaya promosi yang dapat mengagungkan potensi dan keindahan pantai tersebut.

 

Camat Praya Barat Daya (Prabarda), HM Rumetan menjelaskan, pihaknya pada tahun ini terlibat penuh untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Desa Montong Ajan tersebut agar bisa dikenal oleh masyarakat luas hingga bisa di kenal secara nasional maupun internasional.

Pihaknya menjelaskan pada tahun sebelumnya berbagai  even yang ada di sana, masih sebatas pada inisiasi dari pemerintah desa untuk mempromosikan lokasi Bau Nyale tersebut, sehingga masih belum maksimal dalam memberikan daya tarik bagi wisatawan.

Upaya nyata yang dilakukan ungkapnya, dengan terlibat langsung dalam pelaksanaan even menyambut bau nyale pada minggu mendatang. Untuk memeriahkan destasi  tersebut pihaknya mengelar beberapa kegiatan mulai dari peresean, pentas seni juga Cilokak.

“Kalau dulu ditangani Desa Montong Ajan, namun tahun ini kecamatan yang menghendel sehingga semua desa terlibat di Prabarda,” jelasnya pada Radar Mandalika, kemarin.

Pelaksanaan even yang mengusung tema ‘dengan semangat promosi wisata dan budaya bau nyale Kecamatan Prabarda menuju Lombok Tengah jaya’ tersebut dilaksanakan selama satu minggu penuh yang mulai di buka pada tanggal 13 Februari lalu, dengan harapan potensi yang ada dapat terekspos secara maksimal.

Camat menjelaskan, ada beberapa keunggulan yang dimiliki pantai Torok Aik Belik yakni mulai dari pantainya yang luar, bukit yang mengahadap ke laut yang mampu memanjakan mata pengunjung hingga betah di sana.

“Kita ingin Prabar sejajar dengan daerah lain, seperti pantai Mawun, Selong Belanak kita ingin promosikan ke dunia luas nasional dan internasional, kita sama adaBaun Nyale,” tegasnya.

Dengan prmosi pantai yang Torok Aik Belik ini, pihaknya berharap akan mampu menggeliatkan pembangunan di sana sehingga nantinya destinasi  tersebut bisa maju seperti daerah lainnya di Kabupaten Lombok Tengah.

“Jika kita naik di bukit payung, kita bisa melihat pantai lobar dan juga pantai lotim, ini potensi yang ada di sana,” sebutnya. (ndi)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *