Bertambah, Total Empat Warga Lotim Positif Korona

WhatsApp Image 2020 04 06 at 07.07.26

IST/RADARMANDALIKA.ID GUNAKAN: Sejumlah pegawai lingkup Pemprov NTB memasangkan kepada warga masker, Senin kemarin di Mataram.

MATARAM – Sekretaris Daerah Provinsi NTB, HL Gita Aryadi dalam siaran pers menyebutkan ada dua pasien positif covid-19 atau korona terbaru. Sampai dengan hari, Senin tanggal 6 April 2020 total positif korona di NTB menjadi 10 orang.

Gita mengaku telah menerima konfirmasi dua orang status pasien dalam pengawasan (PDP) positif Covid-19.

Adapun penderita pertama dengan nomor pasien 09, inisial NM,  perempuan, usia 28 tahun,  warga Kabupaten Lombok Timur, diketahui bahwa pasien memiliki riwayat kontak erat dengan pasien nomor 01.

Dalam 14 hari terakhir sebelum sakit,   NM tidak pernah bepergian ke daerah terjangkit  covid-19, saat ini sedang dirawat di ruang isolasi RSUD  dr. R. Soedjono Selong dengan kondisi baik.

Adapun penderita pasien positif korona kedua nomor pasien 10 inisial MI, laki-laki usia 41 tahun warga Lombok Timur juga. MI pasien juga memiliki riwayat kontak erat dengan pasien 01.

Dalam 14 Hari sebelum sakit pasien tidak pernah berpergian ke daerah terjangkit Covid-19, saat ini juga sedang dirawat di RS dr. R Soedjono Selong dengan kondisi membaik pula. Dari tambahan dua positif ini, maka total positif korona di Lombok Timur jadi empat orang pasien.

 “Maka dengan adanya tambahan dua kasus terkonfirmasi Covid-19 ini, maka jumlah pasien positif komplit 10 orang,” kata Gita, tadi malam.

Untuk menghindari penularan lebih lanjut, petugas kesehatan telah melakukan upaya contak tracking, terhadap semua orang pernah kontak dengan pasien yang bersangkutan.

Dan untuk diketahui oleh warga bahwa,  mulai hari ini laboratorium RSUD Provinsi NTB. Sebagai rumah sakit rujukan pasien Covid-19 telah mulai melakukan pemeriksaan terhadap sampel PDP, yang ada di rumah sakit jejaring.

Yang selanjutnya, hasil dari pemeriksaan sampel tersebut akan dilaporkan ke Litbangkes RI di Jakarta.

Sedangkan BNPB juga telah mengirimkan 1900 alat pelengkap diri (APD) coverall dan 7000 buah masker bedah, sehingga diharapkan kebutuhan APD untuk rumah sakit dan Puskesmas dapat tercukupi dalam minggu ini.(r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Satpol PP NTB Turun Sosialisasi Pencegahan Korona

Read Next

Camat: Penutupan Pasar Renteng Wewenang Pemkab

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *