Atlet Bersaudara Sabet Juara Nasional Kejurnas INKAI 2020

WhatsApp Image 2020 02 24 at 20.51.53

IST/RADARMANDALIKA.ID TERBAIK: Atlet bersaudara foto bersama team usai pengumuman kemenangan di Jakarta.

JAKARTA – Atlet bersaudara Aqil dan Alif menorehkan prestasi yang membanggakan. Aqil merebut Juara 1 Nasional di Kelas Kumite -30 Kg Putra. Sementara sang kakak, Alif merebut Juara 3 di Kelas Kumite Pra Pemula -35 Kg Putra pada Kejurnas INKAI 2020 di Jakarta. Prestasi ini  membawa harum nama NTB di kancah karate Nasional.

Via ponsel, orang tua mereka Taupik Hidayat menyampaikan medali itu dipersembahkan untuk semua karateka NTB. “Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak, kepada Pemprov NTB, KONI NTB, KONI MATARAM, INKAI NTB, INKAI MATARAM, Dir. Res Narkoba Polda NTB (Kombes Pol. Sudjarwoko, SH. SIK. MH),  Ketua DPP INKINDO NTB (Ir. H. Hasmudin) dan terutama kepada para pelatih pilihan yang super hebat,” katanya, Senin kemarin.

Tidak hanya itu, bahkan Taupik menyaksikan langsung kemajuan atlet Karate NTB (INKAI) yang dilakukan oleh pihak-pihak tersebut tadi. Untuk itu sebagai orang tua atlet, ia mengapresiasi langkah maju para pihak ini dalam memajukan Karate di NTB yang akan terus mendukung anak-anak berjuang mengharumkan NTB melalui jalur ini.

Sementara itu Aqil dan Alif mengucapkan terima kasih kepada Kepala Sekolah MIN 1 MATARAM yang telah mendukung kegiatan mereka.

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa atlet bersaudara ini sudah sering tampil sebagai juara, sebelum Kejurnas INKAI 2020 di Jakarta ini, mereka tampil pada Kejurprov INKAI 2020 di Mataram bulan Februari kemaren.

Pada Piala “DIREKTUR RESERSE NARKOBA POLDA NTB” di  Gelanggang Pemuda Mataram, 3 – 5 Februari 2020. Aqil Al Hidayat yang biasa disapa  Aqil berhasil meraih medali emas di Kumite usia dini putra -25 Kg dan medali perak di kelas Kata (seni gerak) perorangan usia dini putra. Sementara Alif Al Hidayat yang biasa disapa Alif meraih medali emas di Kata beregu Pra Pemula Putra dan medali emas di Kumite Pra Pemula Putra -35 kg.

“Selain juara Kejurprov Inkai  NTB, Kita sudah sering meraih juara  di beberapa kejuaraan karate di NTB. Juga pernah meraih medali perunggu di kejuaraan Piala Kodam di Bali tahun 2019 di kategori usia dini,” ungkap Aqil Al Hidayat.

Aqil  yang mewakili rekannya menceritakan prestasi yang pernah diraih oleh dirinya selama ikut kejuaraan karate  antara lain Juara 3 di Open lombok barat tahun 2018, Juara 3 di Piala Kapolres Lotim tahun 2019, juara 2 di Sumbawa Open Tahun 2019, Juara 1 di Undikma tahun 2020, Juara 1 di Kejurprov Inkai NTB yang digelar pada tgl 3 – 5 Februari tahun 2020 di Gelanggang Pemuda.

Sementara prestasi yang pernah diraih saudaranya Alif, yakni  juara 3 di Piala KODAM di Bali tahun 2019, juara 3 di Piala Kapolres Lotim, Juara 1 di Mataram Open, HUT Kota Mataram  tahun 2019, khusunya pada Kata beregu Pra Pemula, dan juara 1 pada pra pemula putra,  Kumite -35 kg.

Sederet prestasi yang diraih kedua atlet ini tidak lepas dari latihan dan disiplin yang diterapkan oleh pelatih di Dojo Inkindo Mataram. Termasuk pada saat kedua saudara kandung ini ikut pada Kejurprov INKAI NTB.

“Kami berdua masuk terseleksi dari Dojo Inkindo sebagai perwakilan team Inkai Mataram Prestasi sehingga mendapatkan pelatihan khusus dari pelatih (senpai),”jelas Aqil.

Aqil dan Alif  adalah saudara kandung dari pasangan suami isteri Taupik Hidayat dan Nurhayati. Aqil saat ini sedang duduk di bangku sekolah dasar  Kelas 3 dan Alif di Kelas 5, keduanya sekolah di MIN 1 Kota Mataram.

Kedua bersaudara itu berlatih karate sejak 3 tahun yang lalu, Aqil sejak di TK dan Alif sejak kelas 2 SD. Latihan yang terus menerus dan berjenjang membuat kedua saudara kandung ini mahir dalam memperagakan beladiri karate. Berlatih di Dojo Inkindo sejak 3 tahun yang lalu, mereka  di bina oleh pelatih-pelatih pilihan.

Khusus untuk mengikuti Kejurnas INKAI 2020 di Jakarta Aqil dan Alif serta teman-teman atlet NTB dilatih oleh pelatih-pelatih Pilihan, seperti Sensei Muhibit, Sensei Arif, Senpai Fakihi, Senpai Faizal, Senpai  Davit, Senpai Zigi Zaresta, Senpai Lutfi, Senpai Wahyu, Senpai Rama, Senpai Kusnan dan Senpai Sahdan yang merupakan mantan atlet karate kebanggan NTB.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Motor Empat Roda Akan Gendong Mesin Yamaha

Read Next

Dewan Harap Bisa jadi Wisata Religi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *