1000 Paket Daging Qurban Didistribusikan NU Care – Laziznu NTB

IMG 20210722 WA0034

Berbagi: Ratusan paket daging qurban terlihat disalah satu titik yang akan didistribusikan NU Care – Laziznu di daerah di NTB.

MATARAM – Hari raya Idul Adha membawa keberkahan bagi masyarakat NTB terutama di masa pandemi saat ini. Berapa tidak paket daging qurban di didistribusikan banyak pihak salah satunya NU CARE-LAZISNU Wilayah NTB. NU CARE-LAZISNU merupakan lembaga nirlaba milik perkumpulan Nahdlatul Ulama (NU) yang bertujuan, berkhidmat dalam rangka membantu kesejahteraan umat.  

Kemarin sebanyak 1000 paket daging qurban didistribusikan ke penjuru wilayah di NTB.
Daging qurban itu merupakan Program Berkah Qurban 1442 H dri BPKH RI dengan mitra kemaslahatan NU CARE-LAZISNU.

“Alhamdulillah tahun ini NU Care – Lazsinu NTB mendapatkan amanah dari BPKH RI untuk menyalurkan 6 ekor sapi dengan total penerima manfaat lebih dari 1.000 orang” ucap syukur Ketua NU Care Lazisnu NTB, Saprudin kepada koran ini di Mataram kemarin.

Pelaksanaan Program Berkah Qurban 1442 H ini serentak dilaksanakan hari ini di 6 Kabupaten/Kota di NTB yakni di Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Utara, Lombok Timur dan Bima. Para relawan NU Care – Laziznu membagikan masyarakat tidak mampu dengan dipusatkan di satu titik di masing masing wilayah. Ada juga mereka harus turun door to door mengunjungi masyarakat.

“Ini momen berbagi. Kami sangat bersyukur NU Care-Lazisnu bisa berbagi juga,” terangnya.

Sementara itu Penanggung jawab operasional program qurban, Sholihin mengatakan pendistribusian daging qurban itu dilakukan sesuai edaran Kementerian Agama yaitu tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19. Hal ini juga bertujuan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat agar bisa ikut tertib menerapkan Proses.

“Pendistribusian daging qurban kami lakukan hari ini sesuai edaran dari Kementerian Agama dengan menerapkan prokes yg ketat dan melibatkan pengurus NU Care – Lazisnu di tingkat kabupaten/kota” terangnya.

Solihin juga mengatakan penyaluran daging qurban tahun ini NU Care – Lazisnu NTB menggunakan bungkus daging dari bambu (besek) untuk mengurangi penggunaan plastik guna menyukseskan program zero waste di Provinsi NTB.

Program Berkah Qurban ini sangat dirasakan manfaatnya bagi warga terutama di daerah 3 T (Terdepan, Terluar dan Tertinggal) apalagi dimasa pamdemi saat ini

“Pada kondisi yg serba sulit karena pandemi ini saya mengucapkan terimakasih banyak kepada BPKH RI dan NU CARE yg telah berbagi daging qurban kepada kami,” terang Penerima Manfaat, Siti Astuti. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

PPP NTB Qurban 10 Sapi untuk Masyarakat NTB.

Read Next

Danrem Salurkan Sembako Kepada Warga Terpapar Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *