Mataram – Di tengah hiruk pikuk aktivitas Car Free Day (CFD) taman Udayana di hari Minggu (22/6), Kantor Wilayah Kementerian Hukum Nusa Tenggara Barat (Kanwil Kemenkum NTB) hadir memberikan layanan hukum langsung kepada masyarakat.
Layanan yang disediakan cukup komprehensif, mulai dari permohonan Administrasi Hukum Umum (AHU) hingga layanan permohonan Kekayaan Intelektual (KI) yang dapat diakses dalam suasana santai khas Car Free Day.
Kehadiran booth Kemenkum NTB di antara deretan pedagang kuliner dan lalu lalang Pengguna jalan menjadi bukti komitmen Kanwil Kemenkum NTB untuk mendekatkan layanan dengan masyarakat.
Respon masyarakat pun sangat positif, terlihat masyarakat mendatangi booth tersebut, diantaranya terlihat tampak serius berkonsultasi terkait Pendaftaran merek, perseroan perorangan, badan Hukum, Hak Cipta, Apostille Dan lainnya. Selain bisa langsung berkonsultasi dengan petugas yang ramah, warga juga mendapatkan edukasi tentang berbagai Layanan hukum yang ada di Kanwil Kemenkum NTB.
Kakanwil Kemenkum NTB, I Gusti Putu Milawati, mengungkapkan inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Kanwil Kemenkum NTB dalam memberikan pelayanan publik yang lebih modern, transparan, dan berorientasi pada kepuasan masyarakat.
“Ini merupakan upaya kami mendekatkan pelayanan hukum Kanwil Kemenkum NTB kepada masyarakat. Mendatangi langsung masyarakat untuk memberikan pelayanan, terutama bagi mereka yang kesulitan datang ke kantor,” ungkap Mila. (*)